news
FORMULA 1
Tabrak Verstappen, Leclerc: Itu Kesalahan Saya
13 October 2019 20:55 WIB
berita
Foto: Crash
SUZUKA - Pembalap muda Ferrari, Charles Leclerc, menerima penalti dari Formula 1 terkait insidennya dengan pembalap Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen.

Leclerc dan Verstappen terlibat insiden di lap pertama balapan Formula 1 GP Jepang, Minggu (13/10). Leclerc berada di sisi dalam tikungan, pembalap asal Monaco itu malah menabrak Verstappen.




Baca Juga :
- Hamilton: Vettel Bisa Lahirkan Bencana di Lap Pertama GP Meksiko
- Hasil Lengkap Kualifikasi Formula 1 GP Meksiko: Verstappen Pole, tapi Kena Penalti




Akibatnya, Verstappen harus keluar dari balapan. Sementara Leclerc berhasil mengakhiri balapan di posisi keenam, namun mendapatkan penalti dan turun ke posisi ketujuh.

Usai balapan, Leclerc mengakui kesalahannya. Dirinya menerima penalti tersebut dengan tangan terbuka.


Baca Juga :
- Momen Charles Leclerc Tabrak Max Verstappen di Lap Pertama GP Jepang
- Hamilton Ucapkan Selamat untuk Mercedes


"Saat start, saya memiliki awalan yang buruk. Konsentrasi saya sedikit teralih, karena saya melihat Seb (Vettel) bergerak," ucap Leclerc.

"Setelah itu reaksi saya juga sangat buruk. Saat start, secara keseluruhan itu tidak buruk, tapi reaksi saya saat menikung saja yang jelek. Dan dengan Max (Verstappen), itu jelas kesalahan saya."

"Saya sebenarnya kehilangan sayap depan saya. Tapi, seharusnya saya bisa mengantisipasi hal seperti ini. Saya lah yang harus disalahkan," Leclerc mengakhiri. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news