news
UMUM
Gagal Penuhi Target, Nawar Minta Maaf 
12 October 2019 21:38 WIB
berita
Nawar Kautsa Mastura gagal memenuhi target meraih medali pada ANOC World Beach Games I/2019.
DOHA - Karateka putri andalan Indonesia, Nawar Kautsa Mastura gagal memenuhi target meraih medali pada ANOC World Beach Games I/2019. Pada pertandingan babak penyisihan Grup B kata perseorangan putri yang digelar di Katara Beach Doha, Qatar, Sabtu (12/10/2019), Nawar gagal melangkah ke babak berikutnya. Dia harus puas berada di peringkat delapan dengan mengantongi 22,66 poin. 

Keempat karateka yang lolos dari grup neraka dimana para jawara dunia itu adalah Terryana D'Onofrio (Italia) dengan 25,26 poin, Maria Velerieva Dimitrova (Dominika) dengan 24,94 poin, Raquel Roy Rubio (Spanyol) dengan 24, 34 poin dan Monsicha Tararattanakul (Thailand) dengan 23,88 poin. 




Baca Juga :
- Tak Berani Janji Muluk, Karate Indonesia Targetkan 2 Emas
- PB FORKI Pastikan Karateka Binaan PB Lemkari Bisa Ikut Kejuaraan Tingkat Daerah dan Nasional




"Saya sedikit grogi karena baru tampil pertama kali di atas pasir. Akibatnya, saya meraih nilai terendah dari seluruh peserta. Dan, saya mohon maaf kepada seluruh masyatakat Indonesia karena hgagal mengemban tugas untuk meraih prestasi. Kegagalan ini menjadi pelajaran berharga untuk menghadapi event-event internsional lainnya," kata Nawar yang ditemui usai pertandingan. 

Penampilan sedikit grogi itu juga diakui pelatih Tim Kareta Indonesia, Abdullah Kadir. "Nawar memang sedikit grogi saat tampil. Jadi, ada grakan yang kurang  sempurna mengakibatkan nilainya jadi terendah," jelasnya. 


Baca Juga :
- Gagal Raih Perunggu, Zigi: Masih Perlu Penyempurnaan Gerakan 
- Tembus 16 Besar, Zigi: Masih Belum Sempurna 


Ke depan, kata Abdullah Kadir, Nawar bisa menjadikan ajang World Beach Games I ini sebagai bahan evaluasi untuk menghadapi event-event internasional mendatang. 

"Banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik Nawar dari World Beach Games ini. Dia bisa lebih menyempurnakan lagi penampilan di masa-masa mendatang," ujarnya.*

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news