news
TENIS
Tumbangkan Saudara Kembar Ana, Fadona Incar Juara
12 October 2019 20:36 WIB
berita
Fadona Titalyana Kusumawati bikin kejutan
JAKARTA - Laga antara petenis muda, Fadona Titalyana Kusumawati (19 tahun) dan Fitriana ‘Ana’ Sabrina (18) mengisi partai final tunggal putri Moya Open 2019 di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta, Minggu (13/10).

Sebagai unggulan keempat, Ana yang merupakan wakil ibu kota melaju ke laga pamungkas setelah berhasil menumbangkan seeded kedua, Oxi Gravitasi Putri (Jawa Barat) 6-2 6-3. Sedangkan unggulan teratas, Fadona dari Kalimantan Selatan sukses menumbangkan saudara kembar Ana, Fitriani ‘Ani’ Sabatini yang menempati posisi seeded ketiga, 7-6(4) 6-2.




Baca Juga :
- Manfaat Tenis Bagi Kesehatan Tubuh dan Bisnis
- Delapan Petenis Putri Terbaik Berebut Titel Terakhir di WTA Finals




“Dengan Ani, saya memang lebih sering menang. Namun dengan Ana, saya tidak terlalu sering bertemu di lapangan pertandingan dan kalah di Seleksi Asian Games tahun lalu,” ujar Fadona usai laga semi final, Sabtu (12/10).

Pada nomor tunggal putra, dua petenis non pelatnas berhasil melangkah ke babak akhir. Petenis ambidextrous Muhammad Althaf Dhaifullah (19) sukses menghentikan laju unggulan pertama yang mewakili Jawa Timur, Anthony Susanto (22) melalui laga rubber set dengan skor akhir 5-7 6-2 7-5. Sedangkan petenis kidal yang kini mewakili Bengkulu, Aditya Hari Sasongko (31) berhasil menumbangan seeded kedua, Ali Akbar Ramadhani (17) 4-6 6-4 7-6(3).


Baca Juga :
- Petenis dari 16 Negara Bersaing di  Amman Mineral International Junior Championships 2019
- Inilah Sensasi Remaja 15 Tahun, Taklukkan Juara Prancis Terbuka


“Seperti lawan Anthony dimana saya belum pernah menang dalam dua pertemuan sebelumnya, melawan Adit juga saya juga selalu kalah dalam dua pertandingan sebelum ini,” tutur Althaf yang bersiap kuliah di Universitas Idaho (AS) awal tahun depan.

“Jadi, misinya sama untuk memperkecil skor head to head. Bila di semi final telah berhasil, saya pun mengincar hal yang sama di partai final,” tekad petenis yang memukul forehand dan backhand dengan pegangan dua tangan.

Sementara itu, turnamen tenis bertajuk Moya Open 2019 yang masuk dalam kalender kompetisi Asian Tennis Tour ini telah menuntaskan nomor ganda. Duet Anthony Susanto/Andery Styawanto berhasil memboyong gelar juara ganda putra, sedangkan ganda putri menjadi milik pasangan andalan tim Merah Putih di ajang SEA Games 2019 di Filipina, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies.*

Hasil Pertandingan
Sabtu (12/10)
Semifinal
Tunggal Putra

Althaf Dhaifullah v Anthony Susanto 5-7 6-2 7-5
Aditya Hari Sasongko v M. Ali Akbar 4-6 6-4 7-6(3)

Tunggal Putri
Fadona Titalyana v Fitriani Sabatini 7-6(4) 6-2
Fitriana Sabrina v Oxi Gravitasi Putri 6-2 6-3

Final
Ganda Putra

Andery Styawanto/Anthony Susanto v Lucky Chandra Kurniawan/Tegar Abdi W 6-4 7-5

Ganda Putri
Beatrice Gumulya/Jessy Rompies v Fitriana Sabrina/Fitriani Sabatini 4-6 6-3 [10-8]

news
Penulis
Suryansyah
news
news