news
FORMULA 1
Tak Ada Aktifitas On-Track Hari Ini, Apa yang Dilakukan oleh Pembalap Formula 1?
12 October 2019 19:25 WIB
berita
Max Verstappen dan Carlos Sainz Jr bermain gim FIFA 20 untuk mengisi waktu luang mereka / Foto: Dokumentasi Pribadi Max Verstappen
SUZUKA – Tak ada aktifitas on-track untuk Formula 1 pada Sabtu (12/10) ini. Formula 1 diliburkan karena Jepang tengah diterjang Topan Hagibis.

Demi keselamatan bersama, Formula 1 membatalkan seluruh aktifitas on-track yang tadinya akan diselenggarakan Sabtu (12/10) ini. Termasuk, sesi latihan bebas ketiga dan sesi kualifikasi.




Baca Juga :
- Pasifnya Balapan di GP Meksiko Jadi Bukti Bahwa F1 Butuh Ubah Regulasi
- Sebelum Digeber di Jakarta, Dengarkan Dulu Bunyi Mesin Mobil Formula E




Para pembalap pun akhirnya memiliki ‘hari libur’ di pekan balap ini. Berbagai aktifitas dalam ruangan pun dilakukan oleh para pembalap.

Beberapa di antaranya, seperti Antonio Giovinazzi dan Charles Leclerc, memilih untuk tidur karena mengaku belum lepas dari jet lag. Sementara pembalap veteran seperti Robert Kubica memilih untuk menganalisa data-data yang diperoleh dari sesi latihan bebas kemarin.


Baca Juga :
- Hasil Lengkap Sesi Latihan Bebas Kedua Formula 1 GP Jepang 2019
- Jika Kualifikasi Batal, Hasil Latihan Bebas Kedua F1 GP Jepang Jadi Penentu Grid


Max Verstappen dan Carlos Sainz memilih menggelar turnamen kecil-kecilan FIFA. Max dan Sainz juga mengundang Lando Norris dan Sergio Perez untuk bermain gim simulasi sepak bola tersebut.

Karena Topan Hagibis, jadwal pekan balap Formula 1 pun harus diubah. Sesi kualifikasi diundur ke hari Minggu (13/10) pagi. Sementara sesi latihan bebas ketiga ditiadakan. Balapan akan digelar pada hari yang sama, sore hari waktu setempat. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news