news
LIGA INTERNASIONAL
Gelandang Muda Leverkusen Ini Bisa Jadi Starter Permanen Jerman
12 October 2019 13:25 WIB
berita
Dalam usia yang baru 20 tahun, Kai Havertz sudah menunjukkan kematangan bermain baik di klub maupun timnas Jerman.
TALLINN - Kai Havertz berpeluang masuk starting eleven tim nasional Jerman saat dijamu Estonia pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C di A Le Coq Arena, Minggu (13/10). Gelandang serang Bayer Leverkusen ini jadi salah satu pemain yang paling bersinar saat Die Mannschaft bermain imbang 2-2 lawan Argentina dalam laga persahabatan di Dortmund, Rabu lalu.

Havertz mencetak gol kedua Jerman dalam pertandingan itu untuk menggandakan keunggulan di babak pertama setelah Serge Gnabry mencetak gol pertama. Tapi, Die Mannschaft gagal kebobolan dua gol di babak kedua sehingga harus melepaskan kemenangan yang sempat digenggam




Baca Juga :
- Jika City Tanpa Pep...
- Melawan Die Bayern, Mourinho Rombak Komposisi Starter




Performa impresif Havertz dalam laga itu membuat pelatih Joachim Loew membiarkan dia bermain selama 83 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Sebastian Rudy. Fakta ini membuat sejumlah pihak meyakini pemain 20 tahun tersebut bakal kembali dipasang sebagai starter lawan Estonia.

“Kai selalu sangat dekat dengan starting eleven kami,” kata Loew. “Kai bisa masuk ke dalam starting eleven dalam hampir semua pertandingan. Kini, dia telah memiliki kualitas. Golnya lawan Argentina adalah tipikal Kai Havertz yang diproses jauh dari lini tengah dengan level teknis yang tinggi. Itu gol yang bagus.”


Baca Juga :
- Ronaldo Predator Tim-tim Jerman
- Die Fohlen Deja Vu


Havertz baru melakoni debutnya di timnas Jerman sekitar setahun yang lalu. Tepatnya pada 9 September 2018 saat dia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-88 dalam laga persahabatan lawan Peru. Kini, dia telah memainkan enam pertandingan dengan membukukan satu gol dan dua assist.

Havertz mencuri perhatian Loew antaran performa impresifnya bersama Leverkusen sejak 2016. Kini, pada usia yang baru 20 tahun, dia telah memainkan 115 pertandingan bersama Die Werkself dengan mencetak 31 gol dan 21 assist. Catatan impresif ini membuatnya jadi salah satu target utama FC Bayern Muenchen di bursa transfer musim panas lalu.

“Saya masih punya banyak potensi, tapi saya belum memiliki banyak pengalaman pada level ini. Saya ingin maju selangkah demi selangkah dan tidak menempatkan diri saya dalam tekanan,” kata Havertz.*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

loading...
T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news