news
LIGA 1
PT PBB Terus Upayakan Laga Persib vs Persija Digelar di Bandung
12 October 2019 14:58 WIB
berita
Gelandang Persib Gian Zola (kiri) berlatih body charge dengan Kim Jeffrey Kurniawan dalam persiapan lawan Persebaya/Foto: TopSkor/Istimewa
BANDUNG - Manajemen Persib Bandung mengupayakan agar laga kandang lawan Persija Jakarta 28 Oktober mendatang bisa digelar di Bandung. Sebelumnya, Persib hanya bisa pasrah karena pertandingan menjamu Persebaya Surabaya diputuskan digelar di luar Bandung, yakni 18 Oktober di Stadion Kapten I Wayan Dipta,  Bali.

Merupakan kerugian besar bagi Maung Bandung jika  harus terus menerus menjadi musafir dalam menjalani laga kandang. Maklum, laga kandang menjadi momen yang sangat bagus bagi semua tim termasuk Persib untuk menuai poin penuh. Apalagi,  lawannya adalah Persija yang notabene laga penuh gengsi.




Baca Juga :
- Menjamu Persela, Pelatih Persija Mengaku Anti Superstisi
- Walau Jeda Dua Pekan, Arema Tetap Tanpa Delapan Pilar saat Menjamu Persija




"Makanya, setelah laga kandang terdekat digelar di Bali, jangan sampai laga kandang berikutnya lawan Persija juga digelar di luar Bandung," katas Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, Jumat (11/10). 

Teddy berharap, upayanya dapat dikabulkan pihak kepolisian maupun pengelola Si Jalak Harupat. "Masih ada waktu untuk memastikan pertandingan lawan Persija bisa di Bandung,  saat ini belum ada keputusan. Kami menunggu hasil lobi, semoga semua berjalan sesuai rencana, " Teddy menambahkan.


Baca Juga :
- Manajemen Menilai Persib Berpeluang Menempati Posisi Dua atau Tiga Besar
- Menurut Robert Rene Alberts, Dua Sektor Ini Jadi Pendongkrak Performa Persib pada Putaran Kedua


Dalam surat yang dikirim Polres Bandung kepada PT PBB, memang tidak menyebutkan bahwa Polres Bandung tidak memberikan izin pertandingan Persib vs Persija. Pada poin 2.b disebutkan, pengaturan jadwal pertandingan besar (Arema,  Persebaya, Persija) di kandang Persib agar dilaksanakan selain hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Juga, tidak pada waktu malam hari. Jadi,  jika diartikan isi surat tersebut berarti Persib masih bisa menggelar pertandingan di Bandung antara  Senin, Selasa,  Rabu, atau Kamis dengan waktu pertandingan siang atau sore hari.  "Waktu pertandingan ini kan masih lama,  masih bisa diproses apakah bisa di Bandung atau tidak,"  kata Teddy.

Sementara itu,  tim dipastikan dalam kondisi lengkap saat menghadapi Persija.  Ezechiel N'Douassel yang saat ini sedang memperkuat negaranya di ajang Pra Piala Dunia 2022,  akan kembali bergabung 17 Oktober.  Bukan saja menghadapi Persija, saat melawan Persebaya pun kemungkinan besar N’Douassel dapat tampil.

"Pekan depan, N’Douassel baru tiba,  untuk hari kedua latihan baru Frets Butuan yang sudah bergabung,  Beckham Putra belum bergabung, tapi latihan hari kedua bagus karena kondisi pemain perlahan meningkat," ujar Yaya Sunarya,  asisten pelatih.

Yaya mengatakan,  latihan pekan kedua tersebut lebih diarahkan kepada pemeliharaan kondisi dan menjaga ritme  permainan tim. Oleh karena itu kata Yaya, tim asuhan Robert Rene Alberts itu, akan mengisi kekosongan jadwal dengan game internal.

Gelandang bertahan  Dedi Kusnandar tidak merasa terganggu dengan jeda kompetisi yang panjang. "Dampak negatif tidak ada, justru dengan jeda panjang ini saya manfaatkan untuk semakin meningkatkan performa agar tetap terjaga. Terpenting saat jeda seperti sekarang ini kami harus pandai menjaga kondisi," ujar Dedi.*Arief Nugraha K

Skuat Latihan Persib

Kiper : I Made Wirawan,  Dhika Bhayangkara,  M. Aqil Savik

Belakang : Supardi,  Henhen Herdiana,  Nick Kuipers,  Ardi Idrus,  Achmad Jupriyanto,  Zalnando,  Indra Mustafa, Mario Jardel, Pian Herdiansyah

Tengah : Dedi Kusnandar, Hariono,  Ghozali, Kim Jefrey K,  Omid Nazari, Abd Aziz,  Erwin Ramdani,  Frets Butuan, Gian Zola.

Depan : Febri Hariadi,  Kevin Kippersluis, Esteban Vizcarra, Ilham Qolbu, Julius Josel

 

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news