news
LIGA SPANYOL
Eriksen “Ancam” Posisi Isco
12 October 2019 13:17 WIB
berita
Gelandang Madrid, Isco Alarcon bisa berganti klub jika Christian Eriksen benar-benar datang Januari nanti.-Topskor/ist
MADRID – Kemungkinan datangnya Christian Eriksen ke Real Madrid pada Januari bertujuan untuk merevolusi lini tengah. Sektor gelandang tim berjulukan Los Blancos ini sekarang bisa dikatakan kurang meyakinkan. Namun keberadaan Eriksen secara tidak langsung akan mengganggu keberadaan pemain lain, dalam kasus ini yang memiliki kans untuk tersingkir adalah Isco Alarcon. Hal tersebut didukung dengan kesulitannya dalam menembus starting 11.

Memang benar bila sejauh ini Los Blancos berada di jalur yang tepat di LaLiga (peringkat satu), tetapi tidak untuk di Liga Champions. Peluangnya untuk lolos dari fase grup dipertanyakan setelah menelan satu kekalahan dan satu seri. Maka dari itu, butuh adanya suatu rekonstruksi pada titik yang dianggap lemah.




Baca Juga :
- Negara Leluhur pun Tidak Menerima Benzema
- Odegaard Tatap Laga di Bernabeu




Saat ini mungkin keberadaan Federico Valverde sedikit membantu Zinedine Zidane, pelatih Madrid. Namun semua pihak di Madrid setuju bahwa itu belum cukup. Dan sosok Eriksen dipercaya bisa mengatasi masalah yang ada di lini tengah.

Jika menengok status Eriksen bersama Tottenham Hotspur saat ini, ia sedang dalam situasi yang kurang mengenakan. Gelandang serang asal Denmark tersebut kerap menolak paksaan Tottenham soal perpanjangan kontrak karena niatnya adalah bergabung dengan Madrid. Kondisi tersebut secara tidak langsung menguntungkan Madrid. Artinya untuk mendapatkan Eriksen, Los Blancos mendapatkan dukungan dari keinginan sang pemain.


Baca Juga :
- Mantan Bintang Chelsea Ungkap Eden Hazard Malas Latihan, tapi Gemilang Tiap Pertandingan
- Gelandang Tengah Chelsea Ini Ingin Lebih Konsisten


Eriksen mungkin bukan prospek jangka panjang untuk Madrid, mengingat usianya telah menginjak 27 tahun. Namun ia memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi, dan itu bisa dijadikan modal untuk beberapa musim lagi, seperti halnya Luka Modric, yang bermain pada level terbaiknya meski usianya sudah di atas 30.

Jika pada akhirnya Eriksen tiba, posisi dari Isco berpeluang terancam. Mantan gelandang Malaga CF itu akan tersudutkan dan dihadapkan tanpa opsi kecuali angkat kaki, karena ia membutuhkan menit bermain agar bisa dipanggil ke pentas Piala Eropa 2020 oleh tim nasional Spanyol.

“Isco dapat meninggalkan Real Madrid di Januari. Dia telah memikirkannya pada musim panas dan sampai saat ini pun masih. Dia tak mendapatkan tempat dan ingin bermain di Piala Eropa,” ujar Eduardo Inda selaku jurnalis terkenal dari okediario kepada program televisi El Chiringuito.

Isco sendiri sempat mengalami cedera otot yang membuatnya absen di sejumlah pertandingan beberapa waktu lalu. Dan peluang pilar 27 tahun untuk merebut posisi starter juga telah berkurang musim ini. Jika bertahan, maka ia hanya akan dijadikan pemain pengganti saja.

Sejauh ini ia baru bermain selama 104 menit saja, yang dibagi menjadi tiga laga dengan rata-rata 34,6 menit per laga. Hanya Rodrygo Goes, Brahim Diaz, Mariano Diaz, dan Marco Asensio saja yang statistik bermainnya lebih kecil dari Isco.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news