news
FORMULA 1
Topan Hagibis Mendekat, Sesi Kualifikasi Formula 1 GP Jepang Ditunda
11 October 2019 16:00 WIB
berita
Foto: Istimewa
SUZUKA – Formula 1 telah mengonfirmasi bahwa  tidak akan ada aktifitas on-track di Sirkuit Suzuka pada Sabtu (12/10). Itu dikarenakan Topan Hagibis tengah bergerak mendekati Jepang.

Ya, menurut kabar yang beredar, angina Topan Hagibis diperkirakan akan menerjang Jepang pada akhir pekan ini. Oleh karena itu, beberapa ajang yang sedang digelar di negeri matahari terbit itu terpaksa dibatalkan.




Baca Juga :
- Charles Leclerc Ingin Juarai Formula 1 Musim ini
- Ini Balapan yang Dibenci dan Disukai oleh Hamilton di Formula 1 Musim 2019




Termasuk ajang Formula 1 yang pekan ini sedang digelar di sana. Jika sesuai jadwal, F1 akan menggelar sesi kualifikasi pada Sabtu (12/10) besok. Namun, dikarenakan topan Hagibis ini, maka F1 mengonfirmasi akan menunda sesi kualifikasi.

“Sebagai antisipasi dari topan Hagibis yang diprediksi akan menimpa Jepang pada Sabtu (12/10) mendatang, maka kami, Mobilityland dan Federasi Otomotif Jepang (JAF), mengonfirmasi bahwa Formula 1 GP Jepang 2019 telah membatalkan segala aktifitas on-track di hari tersebut,” tulis pernyataan resmi F1.


Baca Juga :
- Kendarai Mobil F1, Rossi Dinilai Handal di Tikungan dan Mengerem
- Komentar Petinggi F1 Mengenai Peningkatan Jumlah Penonton di Musim 2019


Nantinya, sesi kualifikasi Formula 1 GP Jepang akan digeser ke hari Minggu (13/10) pagi waktu setempat. Balapan akan digelar 3 jam setelah sesi kualifikasi usai.

Selain Formula 1, yang jadwalnya terganggu akibat topan Hagibis ini adalah ajang Piala Dunia Rugby 2019. Sebanyak 2 pertandingan Piala Dunia harus dibatalkan akibat topan tersebut. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news