UMUM
Update Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Jumat Dini Hari WIB
11 October 2019 06:50 WIB
berita
DUBAI - Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia serentak berlangsung pada Kamis 10 Oktober 2019 kemarin. Hasilnya banyak skor besar tercipta dalam pertandingan dari siang sampai lewat tengah malam hari WIB.

Salah satunya menimpa Indonesia. Timnas Merah-Putih digunduli UEA di Dubai dengan skor 0-5. Kekalahan yang membuat peluang Indonesia di kualifikasi putaran kedua ini menjadi berat.




Baca Juga :
- Manchester City Bawa 6 Trofi Juara ke Indonesia pada 15-19 Oktober
- Misteri Sepatu Serba Hitam Hanif Sjahbandi di Timnas Indonesia




Hasil itu membuat Indonesia tertanam di dasar klasemen. Dari tiga pertandingan yang dijalani, tidak satupun poin berhasil didapat Indonesia.

Sebaliknya buat UEA kemenangan itu membawa mereka ke puncak klasemen sementara Grup G. UEA dari 2 pertandingan memperoleh 6 poin. Disusu Thailand dan Vietnam yang sama-sama punya 4 poin.


Baca Juga :
- Timnas Indonesia Vs Vietnam, Awayday ke Bali Pasti Seru
- Jelang Timnas Indonesia Vs Vietnam, Pemain Lelah dan Bakal Sulit


Sementara ini dari update klasemen Grup A sampai H sampai Jumat dini hari WIB tadi, posisi puncak semua dikuasai negara papan atas di sepak bola Asia. Peta siapa saja yang berpotensi besar lolos ke kualifikasi putaran ketiga mulai terlihat.

Cina, Australia, Iran, Arab Saudi, Qatar, Jepang, UEA, sampai Korea Selatan adalah pemuncak klasemen sementara dari Grup A sampai H. 

Lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan berlanjut lagi pada Selasa 15 Oktober 2019. Untuk Indonesia mereka dijadwalkan turun melawan Vietnam di Gianyar.*Ari DP

 

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.