news
LIGA INGGRIS
Guardiola Telah Siapkan Peran Besar untuk Foden
11 October 2019 14:52 WIB
berita
Gelandang muda Phil Foden telah diproyeksikan untuk mengisi peran David Silva yang akan hengkang akhir musim ini./Istimewa
MANCHESTER – Josep “Pep” Guardiola mengklaim Phil Foden merupakan satu-satunya pemain Manchester City yang tidak akan pernah dijualnya, sekalipun dengan harga 500 juta euro (sekitar Rp7,7 triliun)! Yang menarik, sang pelatih asal Spanyol itu juga mengisyaratkan peluang Foden menjadi penerus David Silva di Etihad.

Bintang timnas U-21 Inggris itu telah memperlihatkan komitmen bersama klub masa kecilnya, meskipun berjuang untuk menembus tim utama. Namun Guardiola percaya bahwa pemain 19 tahun tersebut adalah masa depan The Citizens - dan akan menjadi El Mago (penyihir) mereka berikutnya begitu Silva hengkang musim panas tahun depan.




Baca Juga :
- Man. City Serius Mengejar Winger Muenchen Ini
- Rodri: Saya Hadapi Semua sebagai Tantangan




“Kami tidak memberikan Phil (Foden) kontrak baru secara kebetulan,” kata Pep seperti dikutip The Sun. “Mungkin, dia adalah satu-satunya pemain yang tidak akan pernah dijual dalam kondisi apa pun - satu-satunya. Bahkan untuk harga 500 juta euro.”

Guardiola melanjutkan, “Phil tidak bisa pergi kemana-mana - Phil adalah Man. City. Kami tidak akan merekrut orang lain untuk posisi itu. Kelak, pada saat David (Silva) pergi, kami sudah tahu persis siapa penyihir baru tim ini nantinya."


Baca Juga :
- Leroy Sane Merapat ke Muenchen, Manchester City Sebut Coman Pengganti Sempurna
- Sterling Balas Fan yang Mencemooh Joe Gomez


Dalam buku barunya ‘Pep’s City: The Making of a Superteam’, Guardiola mengungkapkan bahwa dirinya telah menjadi pengagum berat Foden sejak pertama kalin menginjakkan kaki di Etihad pada 2016.

Gelandang remaja itu harus menyaksikan mantan rekan setimnya, Jadon Sancho hijrah ke Borussia Dortmund, sementara Brahim Diaz juga pergi ke Real Madrid CF. Tapi Guardiola lebih memilih Foden dibandingkan kedua pemain lainnya itu dan percaya dia ditakdirkan untuk meraih sukses besar di masa depan.

“Phil tumbuh bersama kami, di Man. City. Dia salah satu dari kita dan dia akan menjadi bintang muda yang luar biasa - salah satu yang terbaik di Liga Primer,” kata Guardiola lagi.

Ironisnya, Sancho, 19 tahun, telah menjadi superstar di Jerman. Tetapi sementara Foden harus menunggu kesempatannya, Guardiola berpendapat: "Lebih baik mengambil sesuatu secara perlahan. Satu hal yang jelas, Phil selalu akan mendapat tempat di tim utama Man. City.”

“Saya tertarik untuk melihat apakah pelatih lain akan memberinya kesempatan untuk berkembang, atau malah meminjamkannya ke klub lain. Jujur, saya tidak suka dan sangat berat jika harus meninggalkannya dari pertandingan tertentu tetapi harus memikirkan seluruh pasukan. Phil sangat memahami itu.”*NURUL IKA HIDAYATI

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news