UMUM
Liga 1 Putri, Bali United Mulai Bangkit, Persib dan Persija Gemilang
11 October 2019 08:10 WIB
berita
Pemain Bali United Putri Ni Wayan Anggita (kanan) mengawal ketat pemain Persebaya Putri Ratih Ginanjar, Kamis (10/10)/Foto: TopSkor/Noval Luthfianto
KOTA BATU –Bali United akhirnya membukukan kemenangan pada Kompetisi Liga 1 Putri 2019 Seri 1 Grup B, Kamis (10/10) sore. Tidak tanggung-tanggung, dalam laga di Lapangan Kusuma Agrowisata Resort and Convention Hotel, Kota Batu itu, tim asuhan pelatih Sandhika Pratama tersebut melibas Persebaya Surabaya 6-0.

Dari enam gol Bali United, dua di antaranya dicetak Susi Susanti menit ke-20 dan 58 (penalti). Disusul gol-gol Ni Wayan Anggita Putri Darmianti (49), Runi Sulistia Oktari (54), Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo (73), serta Ni Made Rika Utari Dewi (88).




Baca Juga :
- Liga 1 Putri, Persipura Rajai Grup B, Persija Jinakkan Persib
- Sama-sama Menang Telak, Laga Tira Persikabo Putri vs Persija Putri Bakal Seru




Kemenangan tersebut sekaligus mengangkat posisi mereka  ke urutan ketiga dengan raihan nilai empat di bawah Persipura Jayapura Tolikara (9) dan Arema FC (6). “Memasuki pertandingan ketiga kompetisi, akhirnya kami mampu memperlihatkan performa terbaik,” ujar Sandhika usai laga.

Sebelumnya timnya sekali kalah dari Persipura 0-2 dan imbang 1-1 lawan PSM. “Penyebabnya karena pemain belum tune in di semua lini. Kami berharap mereka bisa mempertahankan konsistensi dan tren ini menghadapi lawan relatif berat Arema FC,” Sandhika menambahkan.


Baca Juga :
-
-


Sementara pada laga kedua di tempat yang sama, tuan rumah Arema FC menggulung tim kuat PSM Makassar 1-0. Tampil dominan, gol tunggal Tim Ongis Kodew (Singo Wedok  atau Singa Putri, julukan Arema FC Putri), dicetak lewat sepakan winger mungilnya, Sheva Imut Furyzcha, menit ke-67.

Selanjutnya laga terkahir Seri 1 Grup B akan digelar Sabtu (12/10) pagi dan siang hari di tempat yang sama. Arema FC akan menghadapi Bali United sedangkan Persebaya berjumpa Persipura.

Di Grup A, Persib Bandung kembali bangkit usai menang telak 6-0 atas PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Enam gol kemenangan Persib dilesakkan Risqi Yanti (menit ke-20), hattrick Febriana Kusumaningrum (23, 28, dan 71), Reva Octaviani (49), dan Dila Husna (76).

Seperti diketahui, Persib dalam laga sebelumnya takluk 1-2 dari Persija Jakarta pada Rabu (9/10) lalu.  Kemenangan juga dibukukan Persija saat menundukkan tuan rumah PSS dengan 3-1. Bintang mereka Mayang ZP menunjukkan kualitasnya dengan mencetak hattrick kemenangan Persija. Sedangkan satu gol PSS dicetak Dhia Putri.

Itu sekaligus jadi pertandingan penutup Persija pada Seri 1 ini. Total, Persija mengoleksi tiga kemenangan dan satu imbang dari empat laga yang dijalani. Skuat asuhan pelatih John Arwandi ini pun mengambil alih puncak klasemen dari Tira Persikabo dengan mengoleksi 10 poin.*Noval Luthfianto

 

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id