TINJU
WBC Dapat Dukungan Pacquiao dan Canelo, Petinju Profesional Tidak Boleh Ikut Olimpiade
10 October 2019 16:05 WIB
berita
Mauricio Sulaiman dan Saul
MEKSIKO CITY – Presiden WBC, Mauricio Sulaiman terus mencari dukungan agar para petinju profesional tidak ikut Olimpiade. Memang, mulai Olimpiade 2016, ada aturan yang membolehkan para petinju profesional ikut pesta olahraga dunia itu untuk mewakili negaranya.

Sulaiman yang mewakili WBC menolak keras ini. Menurutnya, tinju profesional jauh lebih keras daripada amatir. Itu bisa membahayakan para petinju yang masih di level amatir jika berhadapan dengan para profesional. Untuk itu, Sulaiman perlu mendapatkan dukungan dari para petinju profesional itu sendiri.




Baca Juga :
- Mourinho Tolak Lyon karena Sudah Ada Klub yang Akan Dilatihnya tapi Masih Misterius
- Incaran Conte! Inter Pasang Target Kejar Empat Gelandang Ini tapi Hanya Ambil Satu




“Saya sudah bicara dengan Oscar De La Hoya dan Manny Pacquiao. Jawaban mereka sama yaitu para petinju profesional tidak boleh ikut Olimpiade,” kata Sulaiman. “Ada perbedaan di antara dua level itu. Petinju amatir mencari poin untuk memenangkan pertandingan. Sedangkan petinju profesional berniat mencari kemenangan KO.”

“Saya juga bicara dengan Saul “Canelo” Alvarez,” ujar Sulaiman. “Dia bilang tidak akan enak melihat medali emas tapi menghancurkan impian para petinju muda.” Sulaiman melihat bahaya besar jika ada petinju profesional yang punya orientasi memukul KO bertemu dengan para amatir yang hanya cari poin.


Baca Juga :
- Juara Dunia Ini Kritis usai Alami Kecelakaan karena Tidak Pakai Seatbelt, Mobilnya Ringsek
- Mandzukic Sudah Bilang Mau Gabung ke MU tapi Masih Bisa Berubah, Ini Faktornya


Masalahnya, Sulaiman tidak bisa sendiri. Dia perlu juga dukungan dari badan tinjus dunia lain macam WBA, IBF, dan WBO.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!