LIGA 1
Stadion Kapten I Wayan Dipta Bakal Jadi Kandang Alternatif Persib Bandung
10 October 2019 14:04 WIB
berita
Stadion Kapten I Wayan Dipta/Foto: TopSkor/Sri Nugroho
BANDUNG – Surat pemberitahuan Polres Bandung terkait perizinan bagi pertandingan kandang Persib sudah diterima manajemen, dalam hal ini panitia pelaksana (panpel). Dan sepertinya manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) lebih memilih memindahkan laga kandang ke tempat lain ketimbang penundaan laga. 

Kini Persib sedang mencari stadion alternatif sebagai pengganti jika Si Jalak Harupat benar-benar tidak boleh digunakan untuk pertandingan kandang Maung Bandung saat menjamu Persebaya Surabaya (19/10) dan Persija Jakarta (28/10). Wacana yang berkembang saat ini, Stadion I Wayan Dipta di Bali disebut-sebut menjadi pilihan utama.




Baca Juga :
- Stadion Kapten I Wayan Dipta Ternyata Tidak Bersahabat bagi Persib. Ini Catatannya
- PT PBB Terus Upayakan Laga Persib vs Persija Digelar di Bandung




Meski harus bergerak ke luar Jawa, bagi Persib terpenting tidak ada lagi penundaan jadwal pertandingan. “Betul, saat ini kami sedang mencari stadion alternatif, kami terus mengkaji stadion yang terbaik dan dapat menjadi tempat yang pas untuk kami,” kata Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, Rabu (9/10).

Teddy menegaskan, I Wayan Dipta masuk sebagai opsi jika Bandung benar-benar terlarang untuk menggelar dua laga big match itu. “Yang jelas pada 15 Oktober stadion tersebut akan dipergunakan untuk timnas dan sehari sebelumnya ada official training. Tapi kami sedang berusaha untuk bisa melaksanakannya di Bali,” Tedy menambahkan.


Baca Juga :
- Latihan Perdana Persib Diikuti "Dua G" dan Sederet Pemain Muda
- Bek Asing Baru Persib, Nick Kuipers, Diam-diam Kagumi Bobotoh


Yang jelas bertanding di luar Jawa sudah pernah dijalani Maung Bandung musim lalu. Itu ketika Persib mendapat hukuman laga kandang usiran pada lima pekan terakhir. Saat itu Persib menggunakan dua tempat yakni Stadion Batakan Balikpapan dan Kapten I Wayan Dipta. Walau memang hasilnya jauh dari harapan, tidak ada kemenangan untuk Persib.

 “Kita tunggu saja beberapa hari ke depan kami sudah bisa memutuskan,” Tedy menambahkan. Dari jajaran tim, pelatih Robert Rene Alberts mendukung cara apa pun agar pertandingan-pertandingan Persib ke depan tidak sampai tertunda lagi, termasuk memindahkan laga kandang ke daerah lain.

Robert juga ingin stadion yang akan digunakan harus benar-benar aman dan nyaman. Maka itu ia setuju jika timnya bisa berman di Bali. “Kalau ditunda lagi rasanya akan sedikit mengganggu program kami, tapi kami harus siap karena ini situasi yang terjadi, terpenting pertandingan yang harus kita jalani tidak sampai tertunda lagi,” ucap Robert.

Seperti diketahui, melaluis surat bernomor B/1923/YAN2.1/IV/2019, Polres Bandung meminta PT PBB mempertimbangkan jadwal laga kandang Persib selama putaran kedua, khususnya saat menjamu Persebaya dan Persija. Salah satu alasannya adalah faktor keamanan, baik kepada masyarakat sekitar maupun suporter.

Persib sendiri akan memulai menggelar program latihan Kamis (10/10) ini, sekaligus mengakhiri masa liburan yang sudah dijalani Supardi Nasir dan kawan-kawan selama lima hari. Program latihan perdana usai liburan tersebut akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

Robert berharap latihan perdana tersebut diikuti semua anak asuhnya. Bahkan, pelatih asal Belanda itu meminta seluruh pemain tidak terganggu konsentrasinya oleh situasi dan kondisi tim yang tengah menghadapi dilema masalah jadwal pertandingan.

“Program latihan nanti kami fokuskan menghadapi pertandingan 19 Oktober melawan Persebaya. Seperti biasa kami latihan mempersiapkan tim match per match. Kami masih banyak waktu untuk mempersiapkannya,” ucap Robert. *Arief Nugraha K

 

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id