LIGA ITALIA
Ultimatum Preziosi
10 October 2019 13:41 WIB
berita
Pelatih Aurelio Andreazzoli masih dipercaya Genoa.-Topskor.id/istimewa-
GENOA – Sulit menebak apa yang akan terjadi di kursi kepelatihan Genoa CFC. Pada satu momen, ada kegelisahan luar biasa melihat prestasi buruk tim di awal musim, memunculkan ide pemecatan Aurelio Andreazzoli. Namun, di sisi lain, petinggi klub juga ingin stabilitas, tak ingin buru-buru mengambil keputusan ekstrim.

Sepekan terakhir saja, sudah ada beberapa nama pelatih yang dikaitkan dengan kursi panas I Rossoblu. Bahkan ada kabar yang mengatakan Presiden Enrico Preziosi telah bicara dengan Francesco Guidolin untuk segera mengambil alih posisi juru taktik. Namun, pada akhirnya, klub memilih untuk mempertahankan Andreazzoli.




Baca Juga :
- Milan Bisa Berharap kepada 3P
- Il Samp Kontrak Ranieri untuk Dua Tahun




Keputusan itu diambil setelah Preziosi meliburkan sesi latihan, Selasa (8/10) kemarin, dan mengundang Andreazzoli bicara empat mata. Selama beberapa jam, keduanya membahas penyebab keterpurukan Genoa di awal musim. Meskipun I Grifone tak punya target tinggi, tapi hanya menang sekali dan mengoleksi 4 poin dalam 7 pertandingan Seri A bukanlah prestasi yang bisa diterima.

Preziosi membatalkan rencana pemecatan karena masih yakin sepak bola menyerang ala Andreazzoli masih bisa menjanjikan hasil. Yang dibutuhkan sekarang hanya determinasi dan keberuntungan. Terkadang, tim mampu menyajikan penampilan menghibur tapi kemudian hilang fokus dan kecolongan. Inilah yang membuat mereka terjerumus ke jurang degradasi, kerap membuang poin yang sebenarnya bisa digenggam.


Baca Juga :
- Napoli Diduga Krisis Identitas
- Sampdoria Kejar Pelatih Tim Juara Liga Primer 2015/16 Ini


Klub memberi waktu dua pertandingan lagi Andreazzoli untuk mengubah peruntungan: versus Parma Calcio dan Brescia Calcio selepas jeda internasional. Bukan hanya hasil yang dituntut tapi juga perubahan mental dan personalitas di lapangan. Jika bisa menampilkan sepak bola komplit yang memadukan sikap dan prestasi, mungkin jabatannya bakal aman—walau seandainya tumbang oleh Juventus FC di laga selanjutnya.

Kemunduran Genoa bersama Andreazzoli sebenarnya sulit dijelaskan. Dua pekan pertama Seri A, mereka sangat menjanjikan usai menahan AS Roma 3-3 dan menang 2-1 atas ACF Fiorentina. Tapi ketika takluk dari Atalanta BC di laga ketiga, motivasi dan energi seolah memudar. Dalam lima pertandingan berikutnya, hanya ada satu poin hasil seri dengan Bologna FC di Marassi. Keraguan macam ini yang perlu dihilangkan pelatih untuk menyelamatkan masa depan dirinya dan Genoa.

Andreazzoli berharap keberuntungan berada di pihaknya karena saat ini Genoa sedang mengalami krisis lini belakang. Kapten Domenico Criscito tumbang oleh cedera, sementara duo Davide Biraschi dan Cristian Romero menjalani sanksi larangan bermain. Akan sulit mencari hasil positif bila turun dengan komposisi tak sempurna.* Dari berbagai sumber

X
Penulis
Xaveria Yunita