LIGA INGGRIS
Sampai Kalah Saat Lawan Norwich, Solskjaer Akan Digantikan Pelatih Leipzig
09 October 2019 23:25 WIB
berita
Foto: Istimewa
MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer berada di masa-masa kritis. Rentetan hasil negatif yang diraihnya membuat manajemen mulai mencari kandidat pengganti.

Manchester United tak bisa mencetak gol dalam 2 pertandingan terakhirnya. Selain itu, mereka hanya bisa meraih 2 kemenangan dari 8 pertandingan, membuat mereka terlempar dari posisi 10 besar klasemen sementara.




Baca Juga :
- Sosok Vital MU untuk Hadapi Liverpool
- Gelandang Muda Inggris Ini Menampik Ketertarikan Manchester United




Hal ini tentu membuat rumor pemecatan Solskjaer bermunculan. Namun, manajemen klub tetap percaya dan memberikan waktu untuk Solskjaer mengembangkan timnya.

Akan tetapi, diberikan waktu bukan berarti pelatih asal Norwegia itu bisa bersantai-santai. Pasalnya, jika takluk dari Norwich City di akhir bulan ini, maka habis sudah karir Ole di Old Trafford.


Baca Juga :
- Legenda MU Ini Menilai Keputusan Melepas Lukaku, Alexis dan Smalling Itu Salah
- Fellaini Kritik Manchester United Terkait Pemecatan Pelatih


Manajemen klub pun sudah mendapatkan pengganti yang tepat, jika memang harus mendepak Ole. Adalah pelatih RassenBallsport Leipzig, Julian Nagelsman, yang masuk ke dalam radar Setan Merah.

Nagelsman sendiri mulai dikenal oleh publik sepak bola Jerman dan dunia saat mengambil alih kursi kepelatihan TSG Hoffenheim di bulan Februari 2016 silam. Pelatih berusia 32 tahun tersebut membawa Hoffenheim dari zona degradasi, ke peringkat keempat Bundesliga. Selain itu, Hoffenheim mengamankan tiket Liga Champions pada musim 2017/18.

Bersama Die Roten Bullen, Nagelsman dikontrak sampai 2023. Namun, manajemen MU tetap memantau perkembangannya. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah