news
LIGA 2
Persita dan SFC Mulai Menyimpan Tenaga untuk Babak Delapan Besar
09 October 2019 11:33 WIB
berita
Pemain Persita saat berlatih di Tangerang - TopSkor/Jessica Margaretha
PALEMBANG – Sriwijaya FC (SFC)  dan Persita sudah memastikan diri lolos ke babak delapan besar. Karenanya kedua tim leiburkan latihan tim beberapa hari. Keduanya juga mengisyaratkan rotasi dalam pertandingan pemungkas Grup Barat Liga 2 2019, yang akan berlangsung 17 Oktober mendatang.

Pelatih SFC Kas Hartadi mengatakan, manajemen SFC memberi jatah libur selama lima hari, mulai Selasa (8/10) hingga Sabtu (12/10). “Jadi rencananya, Minggu (13/10) sore semua pemain sudah kembali latihan,” kata Kas kepada TopSkor, Selasa (8/10). Menurutnya, libur ini sudah sepantasnya diperoleh pemain.




Baca Juga :
- Skuat Persita Bicara Laga Tensi Tinggi Lawan PSMS
- Update Hasil 8 Besar Liga 2 2019 Grup X, Persiraja dan Sriwijaya FC Lolos Semifinal




Untuk pertandingan melawan Aceh Babel United, Kas memastikan menurunkan pemain pelapis. Ini sebagai strategi agar seluruh elemen tim dalam kondisi prima saat pertandingan babak delapan besar. “Rotasi perlu kami lakukan agar pemain yang sedikit menit bermain bisa beradaptasi,” katanya.

Media Officer Perita Yetta Angelina mengatakan, manajemen Persita memberi jatah libur tim selama dua hari, yakni 8-9 Oktober. Amarzukih dan kawan-kawan akan kembali berlatih pada Kamis (10/10) sore, sebagai persiapan menjelang laga melawan Bandung United di Stadion Siliwangi.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Babak 8 Besar Liga 2 2019 Grup X, Sabtu 16 November
- Antara Subur dan Kacau, Kontardiksi Macan Kemayoran


Tak seperti Kas, pelatih Persita Widodo Cahyono Putro belum mau bicara banyak soal rotasi. Baginya, laga terakhir tetap penting, untuk menentukan posisi akhir di papan klasemen. Tetapi, pria asal Cilacap itu tak memungkiri bahwa pemain menit tampil akan coba didorong tampil sejak menit pertama.

Terlepas dari itu, Widodo menyebut performa tim asuhannya semakin meyakinkan. Bila bisa tampil konsisten, ia percaya Pendekar Cisadane bisa meraih tiket promosi ke Liga 1 2020. “Irama permainan kami sudah berkembang. Hanya saja ada hal yang ditingkatkan lagi, terutama finishing,” ucap mantan pelatih SFC ini.

Laga Tunda

Sebelum pertandingan pemungkas Wilayah Barat yang berlangsung serentak, laga tunda akan dilangsungkan terlebih dahulu. Hingga kini ada tiga laga tunda yang belum terselenggara, yakni pertandingan PSPS melawan PSGC, PSMS versus Aceh Babel United, dan PSPS kontra Persibat.

Dari tiga laga itu, hanya pertandingan PSPS melawan Persibat yang belum dipastikan tanggalnya. Sedangkan dua pertandingan lainnya akan dihelat pada Sabtu (12/10) ini. Untuk laga PSPS menghadapi Persibat, PT Liga Indonesia Baru, operator kompetisi, sedang mencari waktu yang tepat.

Laga ini harus ditimbang matang, sebab memengaruhi status degradasi. Sejauh ini, baru satu tim Wilayah Baray yang sudah turun kasta, yakni Bandung United. Adapun tim yang berpeluang tampil di Liga 3 musim depan adalah PSGC, PSPS, dan Persibat. Kebetulan, laga tunda terkait ketiganya.

Sedangkan satu tiket ke babak delapan besar dari Wilayah Barat masih diperebutkan Perserang, PSCS, dan PSMS. Peta persaingan ini akan semakin ketat, seandainya Ayam Kinantan, julukan PSMS bisa menaklukkan Aceh Babel United. Laga ini rawan main mata, sebab Aceh Babel sudah tak punya kepentingan lagi.* Agustian Pratama 

loading...
news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news
news