news
LIGA SPANYOL
James Selalu Dicintai Publik Bernabeu
08 October 2019 12:54 WIB
berita
Gelandang Madrid, James Rodriguez melepaskan kostumnya setelah berhasil mencetak gol pertamanya untuk Los Blancos musim ini.-Topskor/Ist
MADRID – James Rodriguez dan Stadion Santiago Bernabeu, markas klubnya Real Madrid, mempunyai hubungan yang sangat erat. Dan di pertandingan akhir pekan lalu  menjamu Granada CF (menang 4-2) adalah reuni yang bahagia. Duel jornada delapan La Liga 2019/20 itu adalah bukti bahwa sang gelandang selalu dicintai publik Bernabeu.

Pada bursa transfer musim panas lalu, satu kaki James memang sudah berada di luar klub. Namun pada akhirny ia tetap tinggal, dan penggemar Madrid menyambutnya dengan tangan terbuka. Hubungan kedua pihak memang bukan hal baru, karena sampai sebelum ia “terdepak” ke Bayern Muenchen, kasih sayang selalu ada di antara keduanya.




Baca Juga :
- ​​​​​​​“Musuh” James Kembali
- Masa Depan Pelatih Man. City Masih Gelap




Gelandang tim nasional Kolombia ini adalah bintang yang sangat diinginkan fan pasca Piala Dunia 2014 lalu. Setelah berhasil didatangkan, ia bisa langsung mencuri hati publik Bernabeu dengan penampilan yang impresif. Akan tetapi hubungan itu harus terpisah lantaran James harus dipinjamkan ke Jerman usai tak lagi banyak diandalkan.

Sekarang tali kasih kembali berlanjut, yang penegasannya terjadi saat menghadapi Granada. Gelandang 28 tahun ini masuk sebagai pengganti dan mengobati kecemasan penggemar dengan menciptakan gol keempat; sebelumnya ada rasa khwatir skor dapat disamakan, sebab tim tamu bisa mengejar ketertinggalan 0-3 menjadi 2-3.


Baca Juga :
- Casemiro-Valverde Tak Terhancurkan di Lini Tengah Madrid
- Odegaard Tatap Laga di Bernabeu


James mencatatkan namanya di papan skor dengan menyambar umpan silang Alvaro Odriozola di pengujung laga (menit 90+2). Itu adalah gol pertamanya musim ini, atau di era keduanya kini, dan terjadi di Bernabeu. Menariknya, gol terakhir yang dicetaknya untuk Madrid pun tercipta menghadapi lawan yang sama, 6 Mei 2017.

Gol pun dirayakan dengan cara besar-besaran dengan penggemar. Eks gelandang AS Monaco ini membuka jersey-nya dan membagi kebahagiaan dengan publik Bernabeu, yang sontak meneriakan namanya. Kata “James, James!” diteriakan serta dinyanyikan 70 ribu lebih penonton yang memadati markas Los Merengues, julukan Madrid.

Meski awalnya tak diinginkan, James memang merespons tiap peluang main yang diberikan dengan baik. Akan tetapi romantismenya dengan penggemar Madrid masih terhalang keputusan Zidane, yang belum sepenuhnya memberi kesempatan. Gelandang serba bisa ini sempat menjadi andalan, namun kembali tersisihkan belakangan ini.

Saat strategi “mandek”, James sempat menjadi pilihan utama dan terus tampil menonjol melawan Levante UD, Paris Saint Germain (PSG), dan Sevilla FC. Satu assist diciptakan menghadapi lawan pertama. Namun setelahnya ia tak lagi jadi starter, sebab Zidane yang sempat menemukan racikan apik di 4-2-3-1 kembali ke 4-3-3 andalannya.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA

111

 Di periode pertamanya membela Madrid (sebelum dipinjamkan), 22 Juli 2014-12 Juli 2017, James melakoni 111 laga resmi dan menciptakan 36 gol serta 40 assist.

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news