news
BASKET
Sebanyak 13 Klub Ramaikan Turnamen Indonesia Muda
06 October 2019 21:36 WIB
berita
Foto: Istimewa
JAKARTA – Klub Indonesia Muda (IM) Senayan menggelar sebuah turnamen kelompok umur, Indonesia Muda Open Tournament 2019 yang berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Seemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, 4-20 Oktober. Dalam kejuaraan ini, ada 13 tim yang ikut ambil bagian.

Adapun, tim-tim yang bersaing adalah Air One, Bintang Muda, Genda Purwokerto, Hangtuah, Hawk, IM, Jetz, Pondok Kelapa Basketball (Pokeba), Satria Indonesia, Victoria, Warriors, Young Generation, dan Scorpio. Ke-13 tim ini bersaing pada kelompok umur 10, 12, 14, 16.




Baca Juga :
- Komentar Pelatih Timnas Basket Indonesia Usai Dikalahkan Filipina di Semifinal SEA Games 2019
- Sempat Imbangi Permainan, Indonesia Akhirnya Takluk dari Filipina di Semifinal Basket SEA Games




Ketua Umum (Ketum) IM, Supri Sugianto, mengatakan turnamen ini sendiri memiliki misi mengembalikan anak Indonesia untuk lebih sering melakukan aktivitas fisik. Pasalnya, di era digitalisasi seperti sekarang, anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu bermain video game.

“Kebanyakan anak-anak jadi kurang bersosialisasi di era digitalisasi seperti sekarang. Untuk itu, dengan adanya kejuaraan ini diharapkan aktivitas fisik banyak dilakukan anak-anak,” ujar Supri.


Baca Juga :
- Medali Perak SEA Games 2019 Sebagai Momentum Perkembangan Basket 3x3 Indonesia
- Di Final Ketemu Filipina, Timnas 3x3 Putra Indonesia Dapat Medali Perak


Untuk diketahui, ini merupakan kali kedua turnamen IM digelar. Sebelumnya, mereka menyelenggarakannya pada 2016 lalu. Ia pun berharap, turnamen ini terus menjadi wadah anak-anak pencinta basket meraih prestasi. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news