news
LIGA 2
Tidak Mau Berlama-lama di Liga 3, Bandung United Langsung Targetkan Promosi
05 October 2019 15:56 WIB
berita
Kehadiran penyerang senior seperti Tantan (kanan) ternyata belum mampu mendongkrak performa Bandung United pada Liga 2 2019/Foto: TopSkor/Jessica Margaretha
BANDUNG - Bandung United harus pamit dari kompetisi Liga 2. Tim satelit Persib Bandung tersebuit tidak mampu bersaing pada kompetisi kasta kedua di Indonesia, dan harus terdegradasi ke Liga 3 nasional musim depan. Wildan Ramdhani dan kawan-kawan gagal memenuhi target bertahan di Liga 2.

"Target tidak tercapai. Kami harus degradasi ke Liga 2. Kami mohon maaf tidak bisa memenuhi ekspektasi manajemen untuk bertahan dan jadi penghuni tetap Liga 2. Kami memang belum siap bersaing dengan rival lainnya," kata pelatih Bandung United Budiman Yunus, Jumat (4/10).




Baca Juga :
- Kontras, Kondisi PSS Sleman dan Persib Bandung jelang Bentrok
- Hati-hati 10 Pemain Persib Terancam Akumulasi Kartu




Namun, dirinya berharap, anak asuhnya tidak patah arang. Melainkan terus meyakini bahwa mereka bisa terus berkiprah di sepak bola nasional. Baik dengan membawa panji Bandung United atau mencoba peruntungan dengan tim lainnya. Bahkan, bisa juga dalam level kompetisi yang berbeda.

"Kami hanya menyediakan wadah. Pemainnlah yang menentukan masa depannya. Pintu masuknya adalah kualitas teknik yang dimiliki pemain. Jika terus bekerja dan menunjukkan kinerja positif, pasti servisnya dibutuhkan tim lain," Budiman menambahkan.


Baca Juga :
- Bandung United Ditantang Kabomania di Final Piala Soeratin Jabar
- Jadi Pemain Paling Subur di Persib, Febri Hariyadi Ungkapkan Rahasianya


Mesti terdegradasi ke Liga 3 nasional, Bandung United tetap eksis menatap masa depannya. Tidak akan pernah frustrasi membina dan mempersiapkan pemain untuk berkembang dalam berbagai kompetisi yang ada di Bumi Nusantara. Bandung United tetap berambisi promosi ke Liga 2 dan kelak berperan penting dalam kompetisi kasta tertinggi.

"Bandung United akan terus eksis di pentas sepak bola nasional. Kami akan menyusun langkah baru dalam mempersiapkan tim agar bisa tampil kompetitif dan kenbali lagi promosi ke Liga 2 dengan menjadi yang terbaik dalam pentas Liga 3 mendatang," Ridwan Firdaus, sekretaris tim, menimpali kepada TopSkor.

Bandung United, katanya, akan memberdayakan pemain asal Diklat Persib yang bertalenta bagus dan mengombinasikannya dengan pemain lain yang tersebar di Jawa Barat. Harapannya, pada babak 32 besar nasional Liga 3, Bandung United punya start yang bagus karena tidak dihadapkan pada susahnya mencari pemain yang berkualitas.

"Materi pemain asal Diklat Persib sudah terekam dan terdata kualitasnya. Tinggal mencari pemain asal Jawa Barat lainnya yang pasti punya kemauan tinggi membela klub daerahnya. Skenarionya sepert itu," Ridwan menuturkan.

"Hanya setelah kompetisi usai, tim akan diliburkan dulu. Bisa dua minggu atau sebulan. Setelah itu baru kami mulai bergerak lagi. Yang pasti Bandung United tidak ingin kehilangan waktu persiapan karena targetnya kembali ke Liga 2," Ridwan menambahkan.

Ia mengakui Diklat Persib punya pemain berbakat seperti Beckham Putra Nugraha yang bisa langsung menyatu dengan Persib. Tapi yang kualitasnya biasa-biasa saja, tentu harus dimatangkan di Bandung United.

“Semata agar mereka tidak mengalami gegar budaya. Merasa sudah hebat dan pantas mentas di kompetisi Liga 1. Padahal kualitasnya masih harus dipoles. Itu pentingnya kami memiliki Bandung United sebagai tim satelit Persib," manajer Bandung United Yoyo S Adiredja, menimpali.*Dani Wihara

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news