news
LIGA SPANYOL
Atletico Superior di Zorilla
05 October 2019 13:30 WIB
berita
Gelandang Atletico, Saul Niguez paling sering dimainkan Diego Simeone musim ini.-Topskor/ist
VALLADOLID – Kesempatan Atletico Madrid untuk kembali ke jalur kemenangan pada LaLiga 2019/20 terbuka lebar pada jornada kedelapan, tepatnya saat bertandang menghadapi Real Valladolid, Minggu (6/10). Bermain di markas musuhnya bukan lah masalah, terbukti dengan rapor mereka yang superior atas lawannya yang satu ini.

Lebih dari 10 tahun terakhir, Atletico merupakan mimpi buruk bagi Valladolid. Tim asal Distrik Castilla dan Leon ini terakhir kali bisa mengalahkan musuhnya itu pada 2008/09, tepatnya 2-1 di pekan ke-21 LaLiga, 1 Februari 2009. Selebihnya sudah ada delapan bentrokan yang keseluruhan menjadi milik Los Rojiblancos, julukan Atletico.




Baca Juga :
- Felix Sudah Berlatih Normal
- Pertahanan Atletico Masih Tangguh




Semua laga disapu bersih dengan kemenangan oleh tim ibu kota, dengan rapor produktivitas mencetak 21 gol, kemasukan empat gol, dan ada lima clean sheet (laga tak kebobolan). Superioritas tersebut tentu saja termasuk ketika kedua klub bertanding di Stadion Jose Zorilla, tempat dilangsungkannya bentrokan nanti.

Pada rangkaian impresifnya, Atletico empat kali menang di markas Valladolid dengan kemenangan 4-0 di 2009/10, 3-0 (2012/13), 2-0 (2013/14), dan musim lalu saat sang lawan baru kembali ke La Liga, hasilnya adalah 3-2. Antoine Griezmann menjadi bintang utama kala itu dengan terlibat di tiap gol tim: dua gol dan satu assist.


Baca Juga :
- Cobaan Diego Costa, 2019 Menjadi Tahun Terberat Striker Atletico Itu
- Atletico Masih Butuh Waktu


Los Rojiblancos yang ada saat ini memang telah berbeda dari sebelumnya, sebab ada perubahan besar yang terjadi di skuat, terutama pada musim panas lalu. Namun itu tak akan jadi masalah, sebab superioritas bersumber dari sang pelatih Diego Simeone. Pria asal Argentina ini telah memiliki hegemoni atas lawannya itu sejak masih bermain.

Pelatih berjuluk El Cholo itu pernah delapan kali menghadapi Valladolid dan hasilnya lima kali menang, dua seri (seluruhnya saat membela Sevilla FC), dan hanya sekali kalah. Tiga gol diciptakan olehnya yang sejatinya berposisi sebagai gelandang . Kemenangan telak 6-0 pernah dicapai Simeone kala memperkuat Atletico.

Sementara itu di skuat yang ada saat ini, ada Jan Oblak, Koke Resurreccion, Saul Niguez, dan Joao Felix yang jadi tulang punggung baru, untuk menggasak Valladolid. Keempat pemain ini hampir pasti diturunkan di Zorilla nanti, sebab mereka merupakan para pemain yang selalu tampil starter untuk tim sejauh 2019/20.

Saul bahkan terlibat pada tiap menit (810 menit main), sedang Koke dan Oblak sekali diganti (807 dan 786), dan tujuh untuk Felix (693). Los Rojiblancos pun berbekal hasil positif menang tandang di Liga Champions, tengah pekan lalu. Sedang Valladolid baru kembali menang di La Liga akhir pekan lalu, setelah gagal lima kali (dua kalah).* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA

13

Total sepanjang sejarah di lintas kompetisi, Valladolid sudah 46 kali menjamu Atletico dan hasilnya 13 kali menang, 13 seri, serta 20 sisanya jadi milik tim tamu.

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news