news
MOTOGP
Valentino Rossi Bicara Masa Depannya di MotoGP Indonesia 2021
04 October 2019 04:03 WIB
berita
Foto - Dok. MotoGP
BURIRAM - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengikuti sesi jumpa pers resmi MotoGP Thailand 2019, Kamis 3 Oktober 2019. Hal ini spesial karena seharusnya ia tidak masuk dalam daftar peserta jumpa pers.

Pasalnya di seri sebelumnya dalam MotoGP Aragon 2019, Valentino Rossi hanya finis di urutan keempat. Biasanya yang mengikuti jumpa pers adalah empat besar urutan terdepan dari seri sebelumnya.




Baca Juga :
- Jangan Salah Tempat, ini Tribune Buat Suporter Timnas Indonesia di Bukit Jalil
- Empat Pemain Timnas U-22 Indonesia Dicoret, Termasuk Beto




Namun penyelenggara MotoGP mendaulat juara dunia MotoGP 9 kali itu untuk mengikuti jumpa pers. Hal ini bisa dimaklumi karena The Doctor punya daya pikat luar biasa buat pemasaran MotoGP.

Dalam salah satu informasi yang disampaikannya, pembalap asal Italia itu memastikan tetap turun balapan pada MotoGP 2020. Artinya ia belum akan pensiun.


Baca Juga :
- Laga Mengesankan Timnas Putri Indonesia versus Srilanka
- Laga Timnas Malaysia Vs Indonesia Dipimpin Wasit Final Olimpiade 2016


Sayangnya pembalap yang merupakan fans dari Inter itu mengaku belum tahu, apakah masih membalap atau tidak saat Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP. "Untuk MotoGP 2021 saya sama sekali belum tahu," kata Valentino Rossi.

Seperti diketahui Dorna sebagai pemegang hak komersial dari MotoGP, telah menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah mulai musim 2021. Di Sirkuit Mandalika, NTB.

Selain jawaban mengenai masa depan membalapnya, Valentino Rossi mengatakan akan ada perubahan crew dalam timnya di musim 2020. Hal ini untuk penyegaran dan supaya lebih kuat.

Valentino Rossi juga memastikan memberi selamat buat Marc Marquez, bila dalam MotoGP Thailand akhir pekan ini berhasi mengunci gelar juara dunia. "Tentu saya akan mengucapkan selamat," ucapnya.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news