news
LIGA INGGRIS
Southgate Coret Alli dari Timnas Inggris
04 October 2019 15:44 WIB
berita
Gelandang Tottenham Dele Alli harus kecewa karena tidak mendapatkan panggilan memperkuat timnas Inggris dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 bulan ini./Istimewa
LONDON – Dele Alli pun tersisih dari skuat timnas Inggris. Namun, duo pemain muda Chelsea FC, Tammy Abraham dan Fikayo Tomori, mendapatkan panggilan dari pelatih Gareth Southgate untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2020, pekan depan.

Southgate tidak mengikutsertakan gelandang Manchester United FC (MU), Jesse Lingard dan bek kanan Manchester City FC, Kyle Walker, untuk pertandingan lawan Republik Ceko dan Bulgaria pada bulan lalu. Nama Walker bahkan juga tidak masuk dalam skuat The Three Lions dalam dua pertandingan awal: menghadapi Bulgaria dan Kosovo.




Baca Juga :
- Inilah Langkah-langkah yang Harus Diambil Pelatih Inggris Usai Lolos ke Piala Eropa
- Sterling Balas Fan yang Mencemooh Joe Gomez




Nasib baik justru menghampiri Kieran Trippier setelah bergabung ke Atletico Madrid. Mantan bek sayap Tottenham Hotspur itu bahkan terus bermain cemerlang sejak pindah ke Spanyol. Asisten pelatih Inggris, Steve Holland pun terbang ke Madrid untuk melihatnya tampil melawan Real Madrid akhir pekan lalu.

Satu posisi bek sudah pasti menjadi milik bintang muda, Trent Alexander-Arnold, yang terus tampil konsisten sejak membawa Liverpool FC memenangi trofi Liga Champions musim lalu. Dia juga telah menjadi pemain andalan pelatih Juergen Klopp yang hingga pekan ini terus memuncaki klasemen Liga Primer.


Baca Juga :
- Pengaruh Chelsea di Timnas Inggris Mulai Menurun
- Wembley Sambut Laga Ke-1.000 Tim Tiga Singa


Sementara itu Alli, yang dipasang starter untuk Spurs ketika dipermalukan 2-7 oleh raksasa Bundesliga, FC Bayern Muenchen, di kandang sendiri pada Selasa (1/10), baru kembali dari cedera. Karenanya dia dianggap belum cukup fit untuk kembali ke dalam skuat Inggris.

Lingard juga terus berjuang untuk mendapatkan lagi performa dan kebugarannya untuk skuat Setan Merah ini. Bahkan, Southgate pun dengan tegas mengakui bahwa "Jesse mengalami masa yang sulit”. Yang juga tak ada ruang untuk rekan Lingard di MU adalah Aaron Wan-Bissaka, yang absen saat imbang 1-1 melawan Arsenal FC karena sakit.

Gelandang Everton FC, Fabian Delph juga dipanggil, walaupun Alex Oxlade-Chamberlain bakal absen setelah berjuang untuk tampil dalam laga melawan rival Merseyside, Liverpool musim ini. Yang jelas, pemanggilan untuk Abraham sangat layak karena performanya yang terus berkembang untuk Chelsea musim ini.

Striker 22 tahun itu telah mencetak tujuh gol Liga Primer musim ini. Sementara Southahgate menjelaskan alasannya pemanggilan perdana Tomori. “Profilnya sebagai bek cocok dengan sepak bola internasional. Atletis itu penting; dia mampu menguasai bola. Kami pikir ini peluang bagus untuk melihatnya dari dekat,” kata Southgate.

The Three Lions akan menghadapi perjalanan jauh ke Republik Ceko pada 11 Oktober sebelum melakukan perjalanan ke Bulgaria hanya tiga hari kemudian.*NURUL IKA HIDAYATI

SKUAT TIMNAS INGGRIS (BULAN OKTOBER)

Kiper: T. Heaton (Aston Villa), J. Pickford (Everton), N. Pope (Burnley)

Belakang: T. Alexander-Arnold, J. Gomez (Liverpool), B. Chilwell (Leicester), M. Keane (Everton), H. Maguire (Man. United), T. Mings (Aston Villa), D. Rose (Tottenham), F. Tomori (Chelsea) K. Trippier (Atletico Madrid)

Tengah: R. Barkley (Chelsea), F. Delph (Everton), J. Henderson (Liverpool), J. Maddison (Leicester), M. Mount (Chelsea), D. Rice (West Ham), H. Winks (Tottenham)

 Depan: T. Abraham (Chelsea) H. Kane (Tottenham), M. Rashford (Man. United), J. Sancho (Dortmund), R. Sterling (Man. City), C. Wilson (Bournemouth)

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news