news
LIGA 1
Ke Madura, Persib Bermodalkan Peningkatan Performa Laga Tandang
04 October 2019 15:50 WIB
berita
Striker Persib Ezechiel N'Douassel mencetak empat gol tandang musim ini/Foto: TopSkor/Ady Sesotya
BANDUNG – Konsistensi jadi hal yang paling ditekankan oleh pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts jelang laga tandang melawan Madura United, Sabtu (5/10) besok di Stadion Gelora Bangkalan. Grafik Maung Bandung memang terus meningkat dalam empat laga terakhir Liga 1 2019.

Setelah kalah dari PSM Makassar, Supardi Nasir dan kawan-kawan menuai dua hasil imbang masing-masing lawan Perseru Badak Lampung FC dan Tira Persikabo. Hingga terakhir pada 23 September lalu mengalahkan Persipura Jayapura dalam laga tandang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.




Baca Juga :
- Sudah Final, Robert Segera Daftarkan 26 Pemain Persib ke PT LIB
- Evaluasi Uji Coba Persib saat lawan Barito, Robert Condong Menggunakan Skema Empat Bek Sejajar




Bahkan, jika dihitung dari putaran kedua, Maung Bandung belum mengalami kekalahan dalam tiga pertandingan. Sedangkan menghadapi Madura United akan jadi laga tandang ketiga bagi Persib pada putaran kedua ini.

Laga tandang pertama imbang 1-1 melawan Tira Persikabo, kemudian menang atas tuan rumah Persipura 3-1. Meski demikian, berbagai fakta tersebut tidak membuat Robert merasa timnya berada di atas angin. Pelatih asal Belanda itu tetap mempersiapkan timnya dengan berlatih keras.


Baca Juga :
- Enam Kekuatan Baru Persib Siap Mengguncang Liga 1 2020
- Uji Coba Persib vs Barito Putera, Robert Matangkan Skema Baru


“Kabarnya, Madura tidak diperkuat beberapa pemain karena panggilan timnas dan akumulasi kartu. Tapi tetap tidak mudah mengalahkan mereka. Saya tetap persiapkan tim sebaik-baiknya, karena laga ini sangat penting untuk mendongkrak posisi,” ujar Robert di sela latihan terakhir di Bandung, Kamis (3/10) sebelum ke Madura Jumat.

Pelatih asal Belanda itu berharap pemainnya bisa kembali menyabet poin. “Seperti dua partai tandang sebelumnya, kami bisa mendapatkan poin krusial. Tidak ada salahnya, sekarang pun target kami sama. Menjaga tren positif lalu kami harapkan bisa tiga poin di kandang Madura,” ia menegaskan.

Robert mengaku beruntung karena skuatnya saat ini dalam kondisi sedang bangkit, sehingga mental tanding pemain pun meningkat untuk menghadapi teror ribuan pendukung Madura United. “Saya percaya, motivasi masih ada dalam diri pemain. Dengan begitu satu modal sudah kami bawa untuk menjaga tren positif itu,” ucapnya.

Selain itu, dibanding Madura United, Maung Bandung terbilang unggul dari sisi materi karena akan tampil full team. Dalam laga tandang pun banyak yang bisa cetak gol, terutama Ezechiel N’Douassel yang sudah menorehkan empat gol tandang. Juga, tidak satu pun pemain inti dipanggil ke timnas dibanding Madura United yang sampai empat pemain harus bergabung ke timnas.

Meskipun, Laskar Sape Kerrab diperbolehkan oleh PSSI menahan striker andalan Alberto Goncalves untuk tampil dulu melawan Persib sebelum bergabung ke timnas. Kabarnya, Madura United juga tidak diperkuat dua bek andalan Andik Rendika Rama dan Ante Bakmaz karena akumulasi kartu kuning.

Sedangkan dari sisi performa tim, Madura United terakhir tampil lawan PSS Sleman. Skor akhir yang diraih hanya imbang 2-2. Tapi hasil tersebut bagi Robert bukan parameter bahwa kekuatan tim asuhan pelatih Rasiman tersebut akan sama ketika menjamu Persib.

“Ya, terakhir mereka (Madura United) berkekuatan lengkap. Tapi ketika menghadapi kami, mereka akan main dengan kekuatan berbeda. Saya sudah saksikan laga terakhir Madura, memang kondisinya seperti itu. Tapi sekali lagi jangan remehkan mereka,” ujar Robert.*

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news