news
LIGA INTERNASIONAL
Gilas Boca Junior, Fan River Plate Meninggal Akibat Serangan Jantung
02 October 2019 18:38 WIB
berita
Ignacio Fernandez selebrasi setelah mencetak gol kedua River Plate
BUENOS AIRES - Seorang pendukung River Plate meninggal dunia karena serangan jantung saat pertandingan melawan rival terberat mereka Boca Juniors.

Menurut media Argentina, Ole, pria berusia 51 tahun itu ditemani putranya saat ia pingsan di jalan untuk melihat salah satu derby terbesar di sepak bola dunia.




Baca Juga :
- Rahasia Kontrak Guardiola Dibongkar, Bisa Tinggalkan Man-City Akhir Musim
- Suarez Cetak Gol Cerdas dengan Tumit, Fan Bilang Keterlaluan




Ambulans dipanggil tetapi pria itu tidak dapat diselamatkan sebelum River Plate menang 2-0 dalam kontes yang sangat menegangkan. Pertandingan ini menarik perhatian penggemar sepak bola di seluruh dunia musim lalu setelah final Copa Libertadores yang sangat kontroversial.

Mereka bertemu hampir setahun yang lalu dalam apa yang digambarkan sebagai permainan terbesar dalam sejarah olahraga Argentina. Tetapi itu dibayangi oleh kekerasan ketika para penggemar River menyerang bus tim Boca.


Baca Juga :
- Messi Ungguli Ronaldo di Ballon d'Or, Begini Reaksi Nyeleneh Fan
- Solskjaer Tak Takut Dipecat, Klaim Posisi MU di Klasemen Tidak Penting


Pertandingan akhirnya harus dipindahkan ke Santiago Bernabeu, Madrid dan meskipun tidak ada kekerasan kali ini, leg pertama semifinal masih dipicu oleh drama.

Bermain di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti di Buenos Aires, River Plate, Rabu (2/10) mempecundangi Boca dua gol tanpa balas di laga sengit yang diwarnai kartu merah di ujung pertandingan. Hal ini memberi diri mereka keuntungan besar menjelang leg kedua pada 22 Oktober di kandang Boca, Stadion Alberto Jose Armando juga di Buenos Aires.

Dengan bantuan penalti yang dibantu VAR, Rafael Borre mencetak gol pembuka sebelum Ignacio Fernandez menggandakan keunggulan di menit 70.  

Pada Copa Libertadores edisi tahun ini, final yang dijadwalkan hanya satu pertandingan—bukan dua leg kandang tandang sebagaimana yang berlaku selama ini—dipastikan mempertemukan klub Argentina dengan klub Brasil.

Hal itu disebabkan di semifinal lainnya bertemu dua klub Brasil yakni Gremio dan Flamengo. Di leg pertama Gremio menjamu Flamengo pada Kamis (3/10/2019) pagi WIB, dan leg kedua dijadwalkan ganti Flamengo bertindak sebagai tuan rumah pada 24 Oktober pagi WIB.*

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news