news
BASKET
Hargai Rekan Setim, Antetokounmpo Tak Mau Bahas Kontrak
02 October 2019 09:50 WIB
berita
MILWAUKEE – Penampilan gemilang Giannis Antetokoumpo dalam NBA 2018/19 membuatnya dapat kontrak baru bernilai fantastis dari Milwaukee Bucks. Analis ESPN, Bobby Marks, menyatakan musim depan, Antetokounmpo akan menandatangani kontrak senilai 253,75 dolar AS (sekitar Rp 3,6 triliun) untuk lima musim.

Namun, Greek Freak, begitu Antetokopunmpo biasa dijuluki, sepertinya tak nyaman dengan spekulasi tersebut. Saat disinggung mengenai perpanjangan kontrak, Most Valuable Player (MVP) NBA 2018/19 itu menganggap hal tersebut membuatnya seperti tidak sensitif dengan rekan setimnya yang lain. 




Baca Juga :
- Triple-Double Luka Doncic Tetap Tak Bisa Selamatkan Mavericks dari Kekalahan
- Giannis 38 Poin, Bucks Gulung Bulls




Ia merasa belum saatnya membahas kontrak anyar karena fokus saat ini membawa Bucks juara NBA 2019/20. Musim lalu, meski Antetokounmpo sulit dihentikan, tim gagal mengangkat trofi Larry O’Brien. Perjalanan mereka terhenti di Final Wilayah Timur usai kalah series 2-4 dari Toronto Raptors.

“Menurut saya, jika membahas soal itu (perpanjangan kontrak) sekarang, sama saja kurang menghargai rekan setim. Sekarang, fokus saya bagaimana membawa Bucks meraih gelar. Kami punya tim bagus dan tak ingin terganggu dengan pembicaraan-pembicaraan seperti ini,” kata Antetokounmpo.


Baca Juga :
- Heat Permalukan Cavaliers di Kandang Sendiri
- Lakers Kembali ke Jalur Kemenangan, Kali Ini Taklukkan Suns


Sebenarnya, kontrak Antetokounmpo dengan Bucks berakhir 2021. Namun, ia memiliki opsi keluar pada tahun terakhir. Fakta ini membuat Bucks ekstra waspada karena pemain bintangnya itu akan jadi incaran banyak klub. Walau di sisi lain, Antetokounmpo sempat menyatakan tekad bertahan di Bucks.

Pemain 24 tahun itu mengaku sangat mencintai tim dan enggan meninggalkan Milwaukee. Tapi, semua hal bisa berubah. Terlebih, jika di kemudian hari, Antetokounmpo merasa jika Bucks bukan lagi tim yang tepat untuk dijadikannya sebagai kendaraan meraih gelar juara NBA.

Sudah banyak bintang yang akhirnya pindah usai menyatakan komitmen kepada tim lama. Yang terbaru, Kyrie Irving. Oktober 2018, ia dengan yakin menuturkan niatnya untuk bertahan di Boston Celtics. Namun, kenyataannya, ia memilih bergabung dengan Brooklyn Nets pada musim panas yang lalu.

Jangan lupakan juga, Dwight Howard. Saat NBA 2012, dirinya menegaskan ingin  menghabiskan kariernya di Orlando Magic. Tapi, dengan alasan mengejar cincin juara, ia pun bergabung dengan Kobe Bryant di Los Angeles Lakers. Bahkan, ia sempat beberapa kali berpindah tim sebelum kembali ke Lakers.

Jangka Panjang

General Manager Bucks, Jon Horst, mengatakan klubnya sangat ingin mempertahankan Antetokounmpo. Pasalnya, mereka punya impian menjadi klub terkuat NBA.  Manajemen beranggapan, Antetokounmpo bakal jadi sosok yang tepat untuk diplot sebagai pemimpin tim berlambang rusa tersebut.

“Kami ingin sukses dalam jangka waktu yang panjang. Ingin terus menjadi tim yang kompetitif dan tentu saja, kami ingin terus menjadikan Giannis (Antetokounmpo) sebagai bagian penting dari tim. Kami akan terus membuat tim ini seperti keluarga,” ucap Horst dalam sebuah kesempatan.

Perjalanan mereka di Wilayah Timur dipastikan tak mudah karena Nets akan mengandalkan duet Irving-Kevin Durant. Namun, musim ini, perjalanan Bucks bisa sedikit ringan lantaran Durant diperkirakan absen sepanjang 2019/20 lantaran cedera parah yang dialami, musim lalu.

“Kami percaya Giannis (Antetokounmpo) pemain yang loyal. Untuk itu, saya sama sekali tak meragukan komitmen Giannis yang memilih bertahan di Bucks. Kami sangat percaya, ia ingin merasakan gelar juara bersama tim ini,” ujar Horst soal masa depan pemain bintangnya tersebut.*KRISNA C. DHANESWARA DARI BERBAGAI SUMBER

loading...
L
Penulis
Lily Indriyani Sukmawati
news
news