news
TOP FEATURE OLIMPYC
Begini Jadinya Kalau Petenis Nomor 1 Dunia Novak Djokovic Bergelut di Arena Sumo
01 October 2019 13:07 WIB
berita
Foto - Istimewa
TOKYO - Petenis nomor 1 dunia, Novak Djokovic, boleh menjadi unggulan teratas di Japan Open 2019. Tapi ketika ia naik ke arena sumo di Tokyo, petenis asal Serbia itu bukan apa-apa.

"Saya merasa sedikit tidak sehat untuk olahraga ini," kata Novak Djokovic, seperti dikutip dari ATP. Novak Djokovic mencoba olahraga sumo ini dalam ekshibisi pada Senin kemarin. Beberapa jam sebelum pertandingan pertamanya di Japan Open 2019.




Baca Juga :
- Petenis Wanita Ini Berkelahi Setelah Salaman Usai Pertandingan
- Berebut Final, Bencic Unggul Rekor Pertemuan Atas Svitolina




Dengan gigi yang menggeretak dan jari-jari yang merosot ke lengan raksasa lawannya, Novak Djokovic coba dan terus mencoba mendorong pesumo. Sayangnya ia gagal, bahkan hanya untuk beberapa sentimeter saja pesumo yang menjadi lawan keluar dari cincin.

"Saya pikir dengan berat badan beberapa kilogram lagi, saya akan siap bersaing," kata Novak Djokovic. "Mungkin dengan berat badan 3 kali lipat dari sekarang, saya bisa dapat ukuran tepat untuk bersaing dengan para pesumo."


Baca Juga :
- Rildo  Anwar: Hanya Dua Emas di Filipina 
- Anna Kalinskaya dengan Dingin Menekuk Rekan Senegaranya


Olahraga sumo merupakan daya tarik besar bagi turis di Jepang. Penonton kerap kagum dengan kelincahan pesumo yang ukuran badannya tentu sangat besar.

"Sangat mengesankan melihat mereka bisa bergerak fleksibel," ucap Novak Djokovic. "Saya tidak berpikir gerak mereka bisa fleksibel, mengingat ini adalah olahraga kelas berat."

"Tapi saya melihat mereka punya banyak perhatian terhadap mobilitas persendian dan fleksibilitas, yang tentu saja memungkinkan mereka bergerak dengan gesit," tuturnya.

Novak Djokovic mengaku tidak asing dengan sumo. Pada masa lalu kerap diajak ayahnya menonton siaran sumo. Mereka bersorak untuk Akebono yang mencapai status yokozuna, puncak dari olahraga sumo.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news