news
INFOGRAFIS
Trisula Atletico Madrid Masih Mengkhawatirkan
01 October 2019 13:30 WIB
berita
Tiga penyerang Atletico, Diego Costa, Alvaro Morata, Joao Felix masih belum padu membantu serangan tim.-Topskor/ist
MOSKOW – Atletico Madrid memiliki ekspektsi besar dengan trisula mautnya: Diego Costa, Alvaro Morata, dan Joao Felix. Meskipun di atas kertas mereka cukup diperhitungkan, tetapi pada kenyataannya hingga saat ini pelatih Diego Simeone masih belum mampu untuk memadukannya.

Baik, Costa, Morata, maupun Felix juga sama-sama masih kesulitan untuk berkembang dalam sistem yang diterapkan oleh sang juru taktik. Ini menjadi masalah yang perlu diperbaiki sebelum bertemu Lokomotiv Moscow dalam lanjutan pertandingan di Grup D Liga Champions di Stadion Lolomotiv, Selasa (31/9).




Baca Juga :
- Felix Sudah Berlatih Normal
- Pertahanan Atletico Masih Tangguh




Tidak bisa diragukan lagi bahwa di atas kertas Atletico memiliki talenta-talenta berbakat di sektor serang. Kehilangan Antoine Griezmann tampak tidak berpengaruh banyak apa bilamenengok komposisi penyerang yang dimiliki Los Rojiblancos, julukan Atletico, saat ini. Tetapi sayangnya hingga kini trisula Atletico yang diharapkan bisa menjadi andalan, belum dapat membantu tim dalam mencetak banyak gol.

Bila melihat perkembangan dari awal musim hingga saat ini, mungkin hanya Felix saja yang bisa dibilang paling menonjol, meskipun golnya pun baru dua (dari delapan  laga di semua ajang). Sementara Costa dan Morata masing-masing baru menyumbangkan satu gol saja. Sementara, penyerang alternatif, Thomas Lemar yang pada akhir musim lalu sempat menunjukan peningkatan, hingga saat ini belum mencetak gol sama sekali.


Baca Juga :
- La Roja Tidak Mau Ambil Risiko Tergeser Prancis dan Polandia
- Rodri Akui Pelatih Man City Pengaruhi Permainannya


Ketika diimbangi oleh Juventus FC pada matchday pertama, baik Felix maupun Costa tak bisa berbuat banyak. Mereka kesulitan melepaskan diri dari penjagaan para pemain-pemain Juve. Satu-satunya faktor yang membuat Atletico bisa bersaing adalah lini pertahanan yang mereka miliki. Di laga melawan Juve, Stefan Savic bahkan yang mencetak gol.

Ya, berkat pertahanan solid yang membuat Los Rojiblancos bisa tetap berada di trek juara. Padahal, lini belakang juga diisi banyak pemain baru. Mereka berhasil hanya kemasukan empat gol dari tujuh laga LaLiga, dengan kiper Jan Oblak telah mencatat lima kali clean sheet. Prestasi yang bisa membuatnya kembali meraih Trofeo Zamora.

Masalah cedera juga menjadi salah satu penyebab mengapa, Simone sangat ngotot meminta klub mendatangkan penyerang musim panas lalu. Entah itu mendatangkan James Rodriguez (Real Madrid) atau Rodrigo Moreno (Valencia CF). Simeone telah mendeteksi bahwa serangan tak akan berjalan dengan lancar bila suplai bola ke depan kurang.

Menanggapi situasi yang dialami Atletico saat ini, pelatih Lokomotiv, Yuri Semin tetap mengatakan bahwa Atletico memiliki serangan yang berbahaya, satu pemain yang ia takutkan adalah Felix. “Saya menyaksikan derbi (Madrid) dan saya menyaksikan beberapa video Atletico. Joao Felix akan menjadi bintang sepak bola dunia, seperti Cristiano Ronaldo, atau bahkan melebihinya, kerena masih memliki potensi untuk berkembang,” ujarnya.

Lokomotiv sendiri sedang dalam kondisi yang meyakinkan. Mereka baru saja mengalagkan Zenit St Peterburg (28/9) 1-0. Saat ini mereka berada di peringkat kedua dalam klasemen sementara Liga Rusia dengan 23 poin, selsih dua angka dengan CSKA Moskow yang ada di urutan pertama. “Tentunya kami harus memperhitungkan peta kekuatan lawan, tetapi saya belum bisa mengatakan apa yang akan saya terapkan ketika melawan Atletico,” ujarnya.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news