news
LIGA SPANYOL
Respons Fantastis Los Nervionenses
01 October 2019 13:18 WIB
berita
Penyerang Sevilla, Nolito Duran mencetak gol penyama kedudukan yang menjadi titik tolak kebangkitan tim saat menang lawan Sociedad, Minggu (29/9). –Topskor/ist
SEVILLA – Target Sevilla FC untuk bangkit di jornada tujuh LaLiga 2019/20 berhasil dicapai. Kejatuhan pasca awal musim spektakuler yang mereka alami, disikapi dengan respons yang positif. Di tengah kesulitan yang ada, tim berjulukan Los Nervionenses ini bisa menang 3-2 saat menjamu Real Sociedad, Senin (30/9) dini hari WIB.

Musim ini memang diawali dengan luar biasa oleh Sevilla, yang bahkan sempat dua kali menempati takhta tertinggi klasemen sementara LaLiga (usai jornada dua dan empat). Namun hasil minor malah diterima dalam dua laga terakhir sebelum melawan Sociedad; takluk 0-1 lawan Real Madrid dan 2-3 versus SD Eibar.




Baca Juga :
- Ada Enam Pergantian Pelatih di La Roja dalam Empat Tahun
- Enam Pergantian Pelatih di La Roja dalam Empat Tahun




Kemarin, respons yang baik pun langsung ditunjukkan di Stadion Sanchez Pizjuan. Variasi di starting 11 yang dilakukan pelatih Julen Lopetegui berbuah manis. Para pilar andalan yang ditambah sentuhan baru memberi penyegaran tersendiri. Pemain seraya Munir El Haddadi dan Joan Jordan lebih dulu diparkir pada pertandingan terkini.

“Kami senang dengan kemenangan kandang ini. Saya pikir respons tim sangat fantastis di hari yang sangat penting. Setelah kondisi yang rumit sebelumnya, kami pun memulai laga dengan tertinggal. Tapi tim lekas bermain dan itu adalah kunci. Saya suka penampilan seluruh pemain, babak pertama dan kedua,” kata Lopetegui mengakui.


Baca Juga :
- Man. City Serius Mengejar Winger Muenchen Ini
- Sevilla Kini Jago Tandang


Ya, kesulitan yang dialami Los Nervionenses memang sempat berlanjut di awal duel menjamu Txurri-Urdin, julukan Sociedad. Mereka harus tertinggal gol cepat Mikel Oyarzabal yang memanfaatkan assist ciamik Adnan Januzaj. Namun setelahnya tidak tanggung-tanggung ada tiga gol balasan yang dilesakkan (satu pada babak pertama).

Nolito Duran lebih dulu mencatatkan namanya di papan skor usai menyambar umpan terobosan gemilang dari Ever Banega. Setelahnya giliran Lucas Ocampos yang unjuk gigi dengan meliuk-liuk menusuk ke kotak penalti dari kanan serangan. Lalu ada Franco Vazquez yang memanfaatkan bola muntah di mulut gawang.

“Tentu saja ada ketegangan karena Anda berada di kondisi skor 3-2. Tetapi saya pikir poinnya sangat besar dan sepatutnya disyukuri karena di hadapan kami ada lawan yang kuat,” ucap Lopetegui, yang kini juga sukses mengakhiri paceklik kandang. Kemenangan atas Sociedad menjadi keberhasilan pertama Sevilla di Pizjuan musim ini.

Sebelumnya, sudah ada dua pertandingan di rumah yang berakhir imbang 1-1 menjamu Celta Vigo, dan kalah lawan Madrid. Sebaliknya saat bermain tandang malah ada hasil manis yakni 2-0 versus RCD Espanyol, 1-0 Granada CF, 1-0 Deportivo Alaves, dan satu-satunya kekelahan lawan Eibar (Di Liga Europa, 3-0 lawan Qarabag FK).* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

3.801

Sejak berdiri 129 tahun lalu, Sevilla kini telah mencetak 3801 gol di La Liga, dan jadi tim keenam Spanyol yang bisa mencetak 3.800 gol, atau pertama di Andalusia.

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news