news
UMUM
Persija U-20 Akan Menjalani Laga Hidup Mati Melawan Barito Putera U-20
01 October 2019 11:23 WIB
berita
Pemain Persija U-20 siap beraksi - TopSkor/Media Persija
JAKARTA – Persija U-20 akan melakoni laga hidup mati melwan Barito Putera U-20, di Lapangan NYTC, Sawangan, Selasa (1/10). Bila imbang apalagi sampai takluk, selesailah peluang Macan Muda, julukan Persija U-20, untuk melaju ke babak semifinal. Karenanya Persija akan tampil dengan segenap kemampuan.

Pada saat bersamaa PSIS U-20 juga melakoni laga yang sama melawan Persipura U-20. Situasinya, Persija dan PSIS sama-sama mengumpulkan enam poin, tetapi Mahesa Jenar Muda unggul selisih satu. Artinya, Persija harus menang dengan selisih gol lebih banyak agar tidak terpengaruh dengan hasil laga PSIS.




Baca Juga :
- Cerita di Balik Kemenangan Penuh Perjuangan Persija atas Persela
- Sinyal Bahaya Bali United, Tak Menang dalam Empat Laga Beruntung




Asissten pelatih Persija U-20 Washyiatul Akmal mengatakan, sudah mematangkan segala persiapan untuk memenangkan pertandingan tersebut. Ia pun mengaku telah menganalisis kekuatan dan kelemahan lawan Barito Putera. Terlepas dari itu, mentalitas pemain coba ditingkatkan.

“Tidak ada tawar-menawar lagi. Kami harus bermain dengan fighting spirit yang tinggi dan memenangkan pertandingan. Kami sudah memberikan motivasi kepada pemain supaya mereka termotivasi lagi pada pertandingan ini karena inilah jalan kami untuk bisa melangkah ke semifinal,” ujar Washyiatul.


Baca Juga :
- Menjelang Laga Melawan Bali United, Persela Dihantui Perasaan Kurang Enak
- Persela Akan Tampil Timpang saat Jumpa Persija, Empat Pilar Absen


Eks pemain Persija saat juara 2001 itu menambahkan, internal tim sangat kondusif. Respon para pemain dalam menatap laga ini pun dinilai cukup baik. Antusiasme pemain meninggi. “Kekompakan kami jaga dan kebersamaan kami jaga. Insyaallah anak-anak bermain maksimal demi hasil maksimal,” ujarnya.

Penyerang Persija Taufik Hidayat menambahkan, dirinya siap tampil mati-matian. “Pertandingan ini sangat penting bagi kami. Persiapan untuk laga nanti juga sudah bagus. Insyaallah saya akan memberikan performa yang maksimal dan semoga kami meraih hasil yang diinginkan,” ujar top scorer Persija U-20 itu.

Sementara itu, dari Grup X, akan terjadi pertandingan tak kalah menarik. Pasalnya, tiga tim, yakni Persebaya U-20, Persela U-20, dan Bhayangkara FC U-20, sama-sama berpeluang lolos, sekali berpeluang gagal. Pertandingan pemungkas babak delapan besar EPA Liga 1 U-20 2019, hari ini, jadi penentunya.

Khususnya, Persebaya versus Persela, akan saling terjang. Keduanya minimal harus meraih poin satu untuk lolos ke semifinal. “Walaupun secara hitung-hitunganan kami mendapatkan poin satu saja bisa lolos, tetapi saya menekankan bahwa pemain akan tampil maksimal,” ujar pelatih Persebaya U-20, Uston Nawawi.

Uston menambahkan, lawan yang akan dihadapi tidak mudah. Sebab, pemain Persela mempunyai semangat juang tinggi. Walau begitu Uston optimistis bisa membukukan kemenangan. “Persiapan kami hanya fokus pada kondisi pemain saja, karena jadwal pertandingan yang padat,” ujar Uston.* Nizar Galang Gandhimar 

loading...
news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news
news