news
UMUM
FIRST WARRIORS Sambangi Kota Bandung
30 September 2019 22:00 WIB
berita
Foto: istimewa
BANDUNG – PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media, hari ini mengadakan jumpa pers mengenai pengembangan ekosistem eSports melalui FIRST WARRIORS di Kota Bandung. FIRST WARRIORS merupakan audisi pencarian bakat atlet eSports pertama di Indonesia.

Dalam upayanya membangun ekosistem eSports, First Media bersama dengan para mitranya menyelenggarakan FIRST WARRIORS melalui kompetisi di enam kota besar, yaitu Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang, dan Bandung. Acara jumpa pers Kompetisi offline FIRST WARRIORS ini dihadiri oleh Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk (First Media), Ferliana Suminto, Content & eSports Director PT Link Net Tbk (First Media) dan Donny Armando Razalie, Business Unit Head wilayah Jawa Barat PT Link Net Tbk (First Media) pada Minggu, (29/9) di West Atrium Istana Plaza, Bandung. 




Baca Juga :
- 12 Tim Esports Terbaik Siap Bersaing di ONE Esports Dota 2 World Pro Invitational
- Gol-gol Ikonik dalam Sejarah Sepak Bola Ini Berhasil Dibuat Ulang ke Dalam Gim




Marlo Budiman pada saat jumpa pers mengungkapkan pentingnya First Media mendukung ekosistem eSports, “Kami terus melakukan berbagai inisiatif untuk ikut membangun ekosistem eSports di Indonesia. FIRST WARRIORS kami hadirkan untuk semakin melengkapi inisiatif First Media dalam mendukung pemerintah memajukan dunia eSports di tanah air.”

Newzoo’s 2019 Global Games Market Report mengungkapkan bahwa industri eSports akan terus bertumbuh, dan Mobile Gaming (smartphone dan tablet) akan kembali menjadi segmen paling besar pada tahun 2019, dengan pendapatan mencapai $68,5 miliar – mencapai 45% dari pasar global games, serta sebanyak 80% atau $54,9 miliar berasal dari smartphone games. Dan pada tahun 2022, Newzoo memprediksi mobile gaming akan menghasilkan revenue sebesar $95,4 miliar.


Baca Juga :
- Indonesia Bawa Pulang Dua Perak dari Test Event Esports SEA Games 2019
- Gamer Ini Sukses Menciptakan Gol Rashford ke Gawang Chelsea di Gim FIFA 20


“Mobile gaming saat ini sedang mendominasi di dunia dan Free Fire merupakan mobile game popular saat ini. Karenanya kami bermitra dengan Garena untuk membawa Free Fire di season pertama ini. Kami harapkan melalui ajang ini akan melahirkan talenta-talenta muda berbakat yang akan meramaikan dunia eSports Indonesia, karena itu bagi para penggemar eSports #JadilahyangPertama bersama FIRST WARRIORS,” ungkap Ferliana Suminto, Content & eSports Director PT Link Net Tbk.

FIRST WARRIORS yang digelar di enam kota di Indonesia terdiri dari kompetisi offline dan online. Untuk kompetisi offline akan dimulai dari kota Medan pada 15 September 2019, Surabaya pada 22 September 2019, dan Jakarta pada 6 Oktober 2019 bertempat di Lippo Mall Puri.

Sedangkan untuk kompetisi online akan dibuka pertama di kota Batam mulai 9 September hingga 13 September 2019, dan dilanjutkan di kota Semarang pada 16 September hingga 20 September 2019. Audisi finalis akan berlangsung di High Ground Cafe, PIK, Jakarta, pada 15 Oktober hingga 26 Oktober 2019. Grand Final akan dilakukan di Jakarta bertempat di Mall Taman Anggrek pada 27 Oktober 2019 dan menghadirkan para juri expert di bidangnya, seperti SKYLA, Kapten Liong, Meri Olivia, dan Kulgar (duo).

Donny Armando Razalie, Business Unit Head wilayah Jawa Barat PT Link Net Tbk pada kesempatan yang sama menyebutkan keinginan First Media untuk terus menghidupkan eSports di kota Bandung, dan tidak berhenti pada audisi FIRST WARRIORS saja.

“Bandung, sebagai sebuah kota kreatif yang dinamis dan inovatif tentu saja butuh talenta-talenta muda yang akan terus mengharumkan nama Kota Bandung, bukan hanya dalam sektor kuliner, wisata, olahraga serta teknologi yang selama ini menonjol di Indonesia, tetapi juga dalam dunia eSports," tutur Donny.

"First Media bersama para mitra akan terus melakukan berbagai inisiatif untuk ikut mengembangkan ekosistem eSports di Indonesia, khususnya di Bandung. Semoga yang terbaiklah yang akan menang. Kami juga mengharapkan wakil dari Bandung atau bisa dikatakan wakil dari Jawa Barat mampu bertarung dengan baik di Grand Final dan terpilih menjadi bagian dari tim First Raiders," tambahnya.

Sebanyak 48 finalis hasil seleksi kompetisi yang menang di setiap kota akan dikarantina untuk dibekali materi dari para ahli dan mentor untuk menjadi tim profesional yang akan bertanding di Grand Final di Jakarta. Total hadiah yang disediakan senilai Rp 1,3 miliar dan satu unit mobil Renault untuk MVP (Most Valuable Player), termasuk dikontrak eksklusif sebagai Official eSports Team First Media yaitu First Raiders. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news