BASKET
Semarang Jadi Kota Pembuka IBL Musim 2020!
30 September 2019 16:05 WIB
berita
Foto: IBL
SEMARANG - Indonesia Basketball League (IBL) akan kembali di awal tahun 2020. Dan kota Semarang dipilih sebagai kota pembuka musim 2020.

IBL baru akan kembali menggelar kompetisi lagi di tahun 2020. Di musim tersebut, adalah Semarang yang akan membuka musim.




Baca Juga :
- Dokter Royal Sports Medicine Centre Sebut VO2 Max Rookie IBL 2019 Memuaskan
- Rookie IBL 2019 Jalani Medical Check Up di Royal Sports Medicine Centre




Seri pertama IBL 2020 sendiri akan digelar 10-12 Januari mendatang. GOR Sahabat Semarang akan menjadi arena pembuka kompetisi bola basket tertinggi di tanah air tersebut.

Alasan IBL membuka musim 2020 di Semarang adalah adanya animo dan antusias masyarakat yang tinggi dalam memainkan bola basket di Semarang. Oleh karena itu, kota pahlawan tersebut dipilih menjadi seri pembuka musim.


Baca Juga :
- Sebanyak 13 Klub Ramaikan Turnamen Indonesia Muda
- Pengprov Perbasi DKI Harapkan Munas Berjalan Sportif


"Ada beberapa kota yang akan dua kali menjadi tuan rumah karena pertimbangan kelayakan dan animo pecinta bola basket di kota tersebut," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Di musim 2020, akan ada 8 seri di musim reguler IBL. Yogyakarta dan Semarang menjadi kota yang akan 2 kali menggelar pertandingan. Sementara itu, Kediri menjadi kota baru yang akan menggelar pertandingan IBL.

Sementara itu, laga play-off akan digelar di Malang, sedangkan Bandung akan menjadi venue semifinal. Laga final akan berformat kandang-tandang. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah