news
FORMULA 1
Mulai Formula 1 Musim 2021, McLaren Akan Kembali Gunakan Mesin Mercedes
28 September 2019 15:15 WIB
berita
Kerja sama McLaren-Mercedes akan kembali terjalin di musim 2021 / Foto: istimewa
SOCHI – Kabar mengejutkan datang dari tim Formula 1 asal Britania Raya, McLaren. Mereka akan kembali menggunakan mesin Mercedes mulai musim 2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh bos McLaren Racing, Zak Brown. Brown menegaskan kerja sama ini merupakan langkah krusial bagi McLaren untuk kembali sukses di ajang balap jet darat tersebut.




Baca Juga :
- Hamilton Juara Dunia Formula 1, Mantan Rekan Setim Ucapkan Selamat
- Hamilton: Verstappen Bak Magnet Tabrakan




“Kesepakatan ini merupakan langkah penting bagi kami dalam merealisasikan rencana jangka panjang kami untuk kembali ke jalan kesuksesan di Formula 1,” ucap Brown.

“Mercedes adalah tolok ukur bagi tim-tim lain serta sebagai pemasok mesin. Jadi, sudah sangat alami jika kami kembali bekerja sama dengan perusahaan tersebut untuk fase perjalanan kami selanjutnya,” tambahnya.


Baca Juga :
- Pasifnya Balapan di GP Meksiko Jadi Bukti Bahwa F1 Butuh Ubah Regulasi
- Keren! Begini Jika Pembalap F1 Berhasil Menang di Meksiko


Kerja sama McLaren-Mercedes ini akan terjalin selama 3 tahun, dari musim 2021 sampai musim 2024. Sebelumnya, pada tahun 1995 sampai 2014 lalu, McLaren-Mercedes bahu membahu dalam balapan Formula 1. Lewis Hamilton meraih gelar juara dunia pertamanya saat masih berada di McLaren-Mercedes pada 2008 silam.

McLaren sendiri di musim ini menggunakan mesin Renault. Sebelum Renault, mereka menggunakan mesin Honda, di mana dalam 3 musim sejak musim 2015, mereka mengalami kesulitan. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news