news
LIGA 1
Willem Jan Pluim Berjuang Sendirian, PSM pun Takluk dari Persipura
28 September 2019 11:22 WIB
berita
Gelandang PSM Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) menghindari kibasan tangan gelandang Persipura Oh In Kyun/Foto: M. Bahrul Marzuki
SIDOARJO - PSM Makassar kembali kehilangan poin tandang. Setelah kalah dari Semen Padang, tim berjulukan Juku Eja ini kembali takluk dengan skor 1-3 menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (27/9).

Tampil tanpa Marc Klok di lini tengah Willjan Pluim seperti harus berjuang sendiri melawan gelandang Persipura. Namun, hadirnya Ibrahim Conteh serta M. Tahir membuat Pluim benar-benar mati langkah.




Baca Juga :
- Persebaya Kehilangan Banyak Pilar Lawan Persipura
- PSM Menang Telak Atas Persipura




Tidak ada shooting, umpan maupun gol dari kapten tim PSM tersebut. Sehingga tidak banyak peluang yang diciptakan PSM. Dalam laga ini Persipura unggul terlebih dahulu lewat kaki Gunansar Mandowen di menit ke 15. Dan kemudian ganti dibalas oleh PSM melalui proses bola mati di menit ke 83 melalui striker baru Ezra Walian.

Sebuah gol yang mengesankan buat Ezra, mengingat ia baru menjalani debut pada kompetisi Liga 1 2019. Namun, akhirnya PSM harus merasakan kebobolan dua gol jelang pertandingan berakhir.


Baca Juga :
- Pelatih PSM Kagum dengan Pencapaian Persipura
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Senin 18 November


Pertama lewat Titus Bonai yang baru masuk babak kedua merobek gawang Hilmansyah menit ke-84. Kembali Tibo sapaan akrabnya menambah keunggulan lewat titik penalti menit ke-94.

Dengan tambahan tiga poin ini membuat Persipura melejit ke papan atas. Saat ini Persipura berada pada peringkat keenam dengan koleksi 30 poin. Usai pertandingan pelatih PSM Darije Kalezic menyatakan Persipura memang lebih layak mendapatkan tiga poin.

"Saya harus berkata, tanpa menyia-nyiakan peluang Persipura memimpin satu gol, gol datang dari free kick, dan kami memang memperhatikan itu. Sisanya saya tidak bisa terlalu kecewa kepada pemain karena kami mengontrol pertandingan," ujarnya.

Sementara itu pelatih Persipura Jaksen F Tiago menyatakan rasa syukurnya atas raihan tiga poin. "Mencapai tujuan kita dalam pertandingan hari ini meskipun butuh sebuah perlawanan yang sangat berat dari pemain," ujarnya.

Meski Tibo yang berhasil mencetak dua gol Jaksen malah memuji barisan gelandang Persipura. Yaitu, M. Tahir dan Ibrahim Conteh. "Hadirnya Tahir dan Conteh yang sebelumnya absen buat stabilitas tim lebih bagus. Kita bisa lihat lini tengah PSM yang biasanya begitu agresif tidak ada kesempatan mengancam gawang," ujar Jacksen.*M.Bahrul Marzuki

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news