news
LIGA 1
Arema FC Ambil Sisi Positif dari Tertundanya Laga melawan Persib
27 September 2019 15:00 WIB
berita
Pelatih Arema FC Milomir Seslija (kiri) berdiskusi dengan asistennya Kuncoro/Foto: Ady Sesotya
MALANG –  Kubu Arema FC hanya bisa pasrah mendengar keputusan penundaan laga Persib Bandung lawan Arema yang sedianya digelar Sabtu (28/9) di Stadion Si Jalak Harupat. “Kami juga rugi karena sudah terlanjur booking 28 tiket penerbangan Malang-Jakarta dan akomodasi di Bandung,” kata manajer Ruddy Widodo, Kamis (26/9).

Tetapi menurut Ruddy, pihaknya tidak mau terlarut dalam kekecewaan. “Ambil positifnya saja, sebab  berkaitan dengan pengamanan dalam skala besar atau nasional terkait aksi demo. Kami masih menunggu pemberitahuan resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait penundaan ini,” Ruddy menuturkan.




Baca Juga :
- Paling Lambat April 2020 Arema FC Akan Melantai di Bursa Efek Indonesia
- Abdul Aziz Bisa Berkembang di Persib karena Kepercayaan dari Pelatih




Saat ini menurut Ruddy, dirinya baru mengetahui kabar itu secara lisan. “Saya juga sudah komunikasi dengan Pak Teddy Tjahjono (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat). Intinya kami respek dengan pertimbangan kepolisian. Apalagi, manajemen dan panpel Persib sudah berupaya melobi agar laga tetap bisa digelar sesuai jadwal,” ujarnya.

Lebih jauh Ruddy menyatakan, pihaknya mengaku siap dengan keputusan apa pun dari pihak kepolisian maupun PT LIB. Dan gayung pun bersambut. PT Liga Indonesia Baru pada Kamis (26/9) sore sudah merilis surat penundaan pertandingan bernomor 353/LIB/IX/2019 yang disampaikan kepada PT PBB.


Baca Juga :
- Alasan Pelatih Arema FC Soal Kekalahan Telak dari Persib
- Bobotoh Bergemuruh Menyambut Kemenangan Persib atas Arema


“Bersama ini PT Liga Indonesia Baru menyampaikan penundaan pertandingan antara Persib vs Arema FC yang seharusnya dilaksanakan 28 September 2019,” demikian penggalan isi surat bertanda tangan Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, itu. Selanjutnya PT LIB bakal menggelar koordinasi lanjutan dengan kedua klub terkait penentuan jadwal baru.

Sedangkan dari pihak kepolisian, Polda Jawa Barat mengeluarkan maklumat surat bernomor B/5931/IX/PAM.3.3/2019 tertanggal 26 September 2019 yang ditandatangani oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi. Surat tersebut intinya menolak memberikan izin pelaksanaan perrtandingan Persib menjamu Arema FC.

Milo Lega

Terkait keputusan ini pelatih Arema FC, Milomir Seslija, justru mengaku lega. “Tentu ada sisi positif bagi Arema jika pertandingan lawan Persib ditunda. Ada waktu recovery tambahan bagi beberapa pemain kami yang cedera dan dalam proses pemulihan untuk bisa benar-benar 100 persen fit,” ujar Milo, sapaannya.

Sejauh ini menurut mantan pelatih Persiba Balikpapan itu, masih ada lima pemainnya yang belum fit. Mereka adalah Nur Hardianto, Arthur Cunha, Johan Alfarizi, Sylvano Comvalius, dan Dedik Setiawan.

Selain lawan Persib, Makan Konate dan kawan-kawan juga masih menyimpan satu laga tunda putaran pertama. Yaitu berlaga di kandang PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta, yang sejatinya diselenggarakan pada 23 Juni 2019 lalu.*Noval Luthfianto

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news