news
TOP INTERVIEW
Wawancara Eksklusif Pelatih Anyar Semen Padang: Tentu Saja Kami Bukan Barcelona
27 September 2019 14:44 WIB
berita
BOGOR - Pelatih anyar Semen Padang Eduardo Almeida didatangkan dari Portugal dan diberi target bisa membawa tim Kabau Sirah keluar dari zona degradasi.  Bagi Eduardo ini tantangan berat, namun bukan beban.

Meski baru bisa memimpin latihan, nyatanya di tangan pelatih berdarah Portugal itu Semen Padang dapat meraih hasil positif dalam dua laga terakhir. Ingin tahu cerita lengkap mengenai Eduardo, berikut wawancara eksklusifnya bersama TopSkor: Bagaimana Anda melihat Semen Padang?




Baca Juga :
- Rangkuman Laga Pekan Pertama Grup Skor Liga TopSkor U-16 2019
- Laga Indonesia versus Malaysia Bukan Sekadar Menang-Kalah




Saya pikir kami sedang berkembang, dari dua pertandingan terakhir juga memang saya lihat ada perkembangan, tapi saya harap ke depannya kami akan berkembang terus. Kami akan berjuang di setiap pertandingan untuk meraih poin.

Saat anda datang, tim sedang berada di papan bawah...


Baca Juga :
- Jadi Embrio Masa Depan, PSS Sleman Ekstra Serius Kelola Akademi
- Rangkuman Laga Pekan Kedua Grup Skor Liga TopSkor Transtama U-15


Saya tahu ini tantangan yang sulit, tapi kami harus yakin bahwa semuanya mungkin terjadi. Semuanya bisa berbalik dan mengeluarkan tim dari situasi seperti ini, walaupun kami tahu akan ada banyak risiko ke depannya. Saya, staf, dan manajemen akan bekerja sama untuk membangun tim dan berjuang di putaran kedua liga, serta meraih hasil yang lebih baik ketimbang sebelumnya dan mengeluarkan tim dari krisis.

Anda datang, Semen Padang menang dua pertandingan?

Dua pertandingan terakhir memang sudah bagus ya penampilan kami, tapi ini harus dipertahankan, kami memiliki banyak pekerjaan, dan ini adalah permulaan yang sangat baik untuk putaran kedua.

Apakah Anda merasa tertekan?

Ya, tekanan selalu ada, dalam sepak bola selalu ada. Kami tahu tim sedang berada di posisi yang sulit, tapi kami akan mencoba untuk mengeluarkan tim dari situasi ini. Sepak bola memang selalu penuh tekanan, tapi kami harus bisa hidup dengan itu, tapi secara pribadi, saya tidak merasakan tekanan yang begitu besar. Saya juga tidak ingin membebankan ke pemain juga kan. Saya hanya ingin mereka bermain dan menikmati pertandingan, serta mencoba sebisa mungkin untuk mengumpulkan poin, karena saat ini itulah yang paling penting.

Bagaimana membangun mental pemain yang sedang terjatuh?

Ya, saya hanya tekankan bahwa lupakan saja hasil yang lalu, kami fokus ke masa sekarang dan pertandingan besok (hari ini). Lupakan dulu klasemen, kami pikirkan saja dulu pertandingan demi pertandingan.

Anda Optimistis Semen Padang  keluar dari krisis?

Tentu saja saya optimistis. Melihat hasil dua pertandingan terakhir, itu sudah menjadi bekal yang cukup untuk mengarungi putaran kedua ini. Tentu saja kami bukan Barcelona yang bisa selalu menang, tapi kami akan sebisa mungkin meraih poin.

Seperti apa filosofi bermain yang Anda inginkan?

Ada sebuah moment saya berbicara soal filosofi, tapi itu bukan hal yang mudah karena setiap pertandingan saya senang melihat gaya bermain tim kami. Tapi ada suatu moment dimana saya sulit memperkenalkan itu (filosofi). Karena butuh waktu latihan yang lama, di mana harus berlatih dan berlatih. Saya hanya bisa memberikan kekuatan kepada tim ini dan bermain untuk meraih poin, di mana itu juga penting dari filosofi. Jadi semua ini akan memakan waktu yang lama berlatih lebih keras. Tapi saya suka filosofi permainan yang simpel dengan satu tujuan yakni memenangi pertandingan.

Melihat atmosfer sepak bola Indonesia?

Atmosfer pertandingan sangat luar biasa sekali. Ini berbeda seperti Laos atauThailand. Suporter di sini (Indonesia) sangat luar biasa. Stadion juga selalu dipenuhi oleh mereka, dan saya pikir suporter sangat luar biasa.

Anda suka Kota Padang?

Kota yang sepi, orangnya juga sangat ramah dan saya nyaman dengan mereka, nyaman juga berada di sana (Padang).

Anda suka makanan Indonesia?

Tentu saja, makanannya tidak terlalu pedas dan saya suka dengan makan Indonesia. Saya suka makan nasi dengan ayam (tertawa).*SUMARGO PANGESTU

 

 

BIODATA
Eduardo Filipe Arroja Almeida

Lahir: Lisbon, 22 Maret 1978

Paspor: Portugal

Usia: 41 tahun

Klub Asal: Ubon United (Liga 2 Thailand)

 

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news