news
POMNAS
DKI Jakarta Raih Medali Emas Karate POMNAS Nomor Kumite Beregu
26 September 2019 16:06 WIB
berita
DKI Jakarta (ippon merah) vs Sumatera Utara (ippon biru) dalam final karate, nomor kumite beregu putra (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
JAKARTA - Tim karate putra DKI Jakarta sukses merebut medali emas di cabang olahraga karate, Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019. Tepatnya di nomor kumite beregu.

Cabor karate POMNAS digelar di Padepokan Silat TMII, Jakarta. Hari Kamis (26/9) merupakan babak final untuk kumite beregu.




Baca Juga :
- Tak Berani Janji Muluk, Karate Indonesia Targetkan 2 Emas
- PB FORKI Pastikan Karateka Binaan PB Lemkari Bisa Ikut Kejuaraan Tingkat Daerah dan Nasional




Di kategori putra, DKI Jakarta sukses mengalahkan Sumatera Utara, dengan skor 3-2. DKI Jakarta sebenarnya sudah memenangkan 2 pertandingan awal.

Namun, Sumut yang sudah lama menjadi rival ibu kota di cabor Karate ini, sukses menyamakan kedudukan, dengan memenangkan 2 pertandingan selanjutnya.


Baca Juga :
- Target Dua Emas di SEA Games, Ini Andalan Forki
- Gagal Raih Perunggu, Zigi: Masih Perlu Penyempurnaan Gerakan 


Pertandingan terakhir berjalan seru. Sumut sukses lebih dulu mencuri poin lewat dua pukulannya. Pukulan tersebut dihadiahi 2 poin.

Di sisa 15 detik pertandingan terakhir, yang satu pertandingannya berjalan 3 menit, DKI berhasil membalikkan keadaan, dengan melesakkan tendangan. 2 poin plus satu pukulan yang masuk di pertandingan terakhir menjadi total 3 poin.

Dengan begitu, DKI Jakarta sukses memenangkan 3 pertandingan, dan menjadi pemenang di nomor kumite beregu putra.

Sementara itu, Sumut sukses meraih medali perak. Medali perunggu direbut oleh Jawa Barat dan Sulawesi Selatan, yang menjadi juara tiga bersama. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news