news
LIGA 1
Beredar Isu Laga Persib vs Arema Tanpa Penonton, Ini Tanggapan Bobotoh dan Kippersluis
26 September 2019 13:44 WIB
berita
Aksi bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat/Foto: Ady Sesotya
BANDUNG – Berbagai  isu menyertai laga Persib versus Arema FC. Pertama, ada isulaga ini akan digelar tanpa penonton. Ada pula yang menyebut laga tersebut ditunda. Bobotoh pun kebingungan menanti keputusan. Yang diketahui Bobotoh, Arema tidak akan berada di Bandung dan tidak menggunakan official training.

Padahal, bobotoh sangat menantikan bentrok Maung Bandung kontra Singo Edan. Duel kedua kutub persepak bolaan nasional ini, bagi Bobotoh, adalah agenda sepak bola wajib tonton.  Mereka pun sudah menyisihkan uang untuk hadir di Si Jalak Harupat, dengan mengorbankan laga sebelumnya, melawan Semen Padang FC.




Baca Juga :
- Persib Bawa Semua Pemain untuk Babak 8 Besar Liga 1 U-18 2019
- Kim Jefrrey Kurniawan, awalnya Dicemooh dan Didemo, namun Kini Jadi Idola Bobotoh




Ditambah lagi, Pangeran Biru, julukan Persib, tengah membara. Itu setelah meraih kemenangan meyakinkan, dengan skor 3-1 atas Persipura, awal pekan lalu. Diyakini, aksi Maung Bandung lebih akan lebih trengginas ketimbang rivalnya. Kemenangan pun diyakini akan jadi milik Supardi Nasir dan kawan-kawan.

“Sabtu (28/9) nanti adalah momentum yang paling pas buat Persib menjamu Arema. Persib tengah dipuncak prestasi. Main lagi bagus-bagusnya. Saya yakin, kemenangan jadi milik Persib. Karena Bobotoh ada di belakang Persib.  Kami bakal mendukung habis-habisan,” kata Gus Dul, pentolan Bobotoh Garis Keras.


Baca Juga :
- Walau Jeda Dua Pekan, Arema Tetap Tanpa Delapan Pilar saat Menjamu Persija
- Manajemen Menilai Persib Berpeluang Menempati Posisi Dua atau Tiga Besar


Teror buat Arema pun sudah disiapkan Bobotoh. Karena sudah lazim persaingan keras kedua tim dibumbui teror mental. Intinya, rival akan dibuat kesulitan menghadapi Persib. “Teror di stadion kan biasa. Tapi apa bentuk terornya, tunggu saja. Yang jelas kami ingin Persib bisa kalahkan Arema," ujar Gus Dul.

Lain lagi dengan Amad Musadek alis Enyek. Bobotoh fanatik Persib itu ingin bisa membalas dendam kelakuan Aremania saat meneror Persib dengan petasan di Malang. Enyek ingin membuat skor imbang 1-1 dalam meneror Singo Edan yang memulai meneror Persib di penginapan dan saat official training.

“Saya mah udah niat ingin balas dendam. Minimal melempar bus Arema. Pokoknya ingin membuat skor imbang dalam teror-meneror. Masa Persib di Malang diteror, di sini dibiarkan aman. Nggak adil dong," ujar Nyek pada TopSkor, saat bertemu di Stadion Sidoligh, Bandung, Rabu (25/9).

Sementara itu, striker Kevin van Kippersluis, berharap pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2029 ini berlangsung normal. Pertandingan besar ini diharapkan berjalan meriah dengan Bobotoh memadati stadion. Menurut Kippersluis, kedatangan Bobotoh bisa meningkatkan adrenalin pemain saat petandingan.

“Pasti kamu bisa merasakan spirit dan atmosfernya berbeda. Karena jika ada suporter seolah tidak ada rasa lelah, karena penuh adrenalin. Tapi ketika bermain tandang tanpa suporter rasanya seperti sedang latihan. Seperti hanya bermain sebelas melawan sebelas saat latihan,” Kippersluis menjelaskan.*Dani Wihara

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news