news
LIGA 1
Antisipasi Rusuh, Arema Berangkat H-1 ke Bandung dan Tidak Ambil Jatah Latihan
26 September 2019 09:22 WIB
berita
Skuat Arema berlatih di lapangan indoor/Foto: Media Arema
MALANG – Rombongan skuat Arema FC memutuskan bertolak ke Bandung satu hari menjelang bertemu Persib, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (28/9). Ini anomali, sebab biasanya skuat Singo Edan dalam setiap laga tandang Liga 1 2019, sudah berada di kota tim tuan rumah tiga hari menjelang pertandingan.

Bahkan, manajemen dan pelatih Arema, juga memutuskan tak mengambil jatah latihan ofisial pada satu hari menjelang laga. Tak itu saja, 18 pemain Arema yang diboyong akan bertolak melalui Bandara Abdul Saleh, Malang, langsung ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, dan tidak melewati Bandara Kertajati, Majalengka.




Baca Juga :
- Djadjang Nurdjaman Penjinak Maung Bandung, Robert Rene Alberts Tidak Peduli
- Skuat Persib Akan Merotasi Pemain




“Untuk mengantisipasi rombongan tim tak mengalami situasi tak kondusif menyusul insiden di Malang pada Juli lalu. Kami memutuskan berangkat ke Bandung H-1 dari Malang langsung ke Jakarta dan tidak melalui penerbangan ke Bandung. Kami juga tak ambil jatah official training pada H-1 laga,”ujar Manajer Arema Ruddy Widodo.

Kerawanan tindakan kurang bersahabat “balasan” dari oknum pendukung tuan rumah terhadap rombongan tim Arema, relatif bisa terjadi. Menyusul insiden pada 29 Juli lalu, di mana tim Persib mendapat “serangan” kembang api dan nada makian dari sekelompok oknum suporter.


Baca Juga :
- Alumnus Akademi Persib, Hati Striker Muda Ini Lebih Ingin ke Persib ketimbang Klub Tanah Leluhurnya, Persipura
- Dari Made Wirawan, Kevin Van Kippersluis, hingga Omid Nazari Berharap Cemas Menanti Nasib Kontrak di Persib


Bahkan, pada 30 Juli  dini hari, sebagaian besar rombongan tim Persib yang menginap Savana Hotel & Convention, Kota Malang, mendapat teror teriakan dan nyanyian di luar hotel dari sekelompok oknum suporter. Tak hanya itu, kelompok suporter itu menyalakan petasan dan kembang api.

“Kami sendiri sudah sangat siap mendapat situasi sulit di sana, baik pressure maupun hal-hal lain di Bandung. Pemain yang kami bawa pun tidak hanya siap secara fisik dan teknis saja, tapi mereka bilang ke saya juga siap secara mental. Di lapangan pun kami yakin akan mendapat pressure,” kata Seslija.

Sayangnya, Arema tak akan diperkuat sang kapten Hamka Hamzah. Bek senior yang juga tajam dalam urusan mencetak gol itu absen karena akumulasi kartu kuning. Tak hanya Hamka, Agil Munawar juga dipastikan absen karena faktor yang sama. Ini jelas akan mereduksi kekuatan Arema.

Ditambah lagi, striker Dedik Setiawan, bek sayap Johan Ahmat Farizi, dan bek tengah Arthur Cunha da Rocha juga absen. Meski tak tampil dengan skuat terbaik, Milomir Seslija tetap optimistis. Baginya, Arema tetaplah singa yang garang meski akan tampil di kandang macan yang dikenal angker.

“Bagi Arema itu sudah terbiasa berada dala situsi sulit. Tapi kami tetap positive thinking saja. Saya yakin itu. Semua akan berjalan baik dan lancar. Bahkan, kami optimistis bisa meraih tiga poin di Bandung, sebab mental tanding pemain sedang bagus-bagusnya,” Seslija menambahkan.* Noval Luthfianto

 

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news