news
POMNAS
Basket Putranya Taklukkan Jateng, Banten Kawinkan Medali Emas POMNAS 2019
24 September 2019 18:53 WIB
berita
Banten (putih) vs Jawa Tengah (kuning) (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
JAKARTA - Tim basket putra Banten berhasil mengalahkan Jawa Tengah di babak final ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019. Banten berhasil menang dengan skor 90-68.

Sebelum memainkan laga final pada Senin (24/9) itu, Banten dan Jateng sebelumnya sempat bertemu di fase grup. Pertandingan saat itu dimenangkan oleh Banten dengan skor 56-51.




Baca Juga :
- Filipina Umumkan Roster Final untuk Hadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Asia FIBA 2021
- Timnas Basket Indonesia Dalam Kondisi Terbaik Jelang Kualifikasi PIala Asia FIBA




Dan di final, Banten kembali memperlihatkan kelasnya. Mereka pun menang dengan skor yang lebih besar.

Di kuarter pertama, Banten berhasil unggul dengan skor 22-18. Kuarter kedua mereka juga berhasil memperkenalkan keunggulannya menjadi 49-34.


Baca Juga :
- Di Lapangan Masih Kurang, Srikandi Cup Justru Raup Penonton Via Livestreaming
- Srikandi Cup 2020 Memasuki Seri Kedua


Memasuki kuarter ketiga, tepatnya di 5 menit pertama kuarter, Jawa Tengah hanya dibiarkan mencetak 3 poin saja, sementara mereka melesat dari 49 ke 57. Kuarter ketiga diakhiri dengan skor 71-53.

Jateng yang dilatih oleh Efri Meldi berusaha bermain menekan di kuarter keempat. Full court press diberlakukan, sempat beberapa kali mencuri bola di area pertahanan Banten, sayang tembakannya selalu meleset. Pertandingan pun berakhir dengan skor 90-68, lantaran tembakan Banten terbilang efisien.

Alhasil, tim yang diasuh oleh pelatih asing, Stanley Matcalfe ini sukses meraih medali emas. Banten pun akhirnya mengawinkan medali emas, karena sebelumnya tim putri mereka juga menjadi juara cabor basket POMNAS. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news