news
LIGA SPANYOL
Koke Menapaki Jejak Legenda Atletico
24 September 2019 13:41 WIB
berita
Gelandang Atletico, Koke Resurrecion diprediksi bisa menciptakan banyak rekor bersama Los Rojiblancos.-Topskor/Ist
MADRID – Luis Aragonss, Jose Garate, Enrique Collar, Isacio Calleja, Adrian Escudero, Luis Pereira, Ruben Ayala, Miguel Angel Ruiz, Paulo Futre, Abel Resino, Diego Simeone, Toni Munoz, Roberto Solozabal, dan Fernando Torres merupakan legenda-legenda yang pernah mengabdi bersama Atletico Madrid. Satu pemain yang disebut-sebut akan menyusul adalah Koke Resurreccion.

Kapten Atletico itu diprediksi akan terus berada di tim hingga gantung sepatu. Koke bisa dibilang sudah menjadi salah satu legenda dalam sejarah Atletico. Dedikasinya kepada tim sudah tidak bisa diragukan lagi. Ia juga selalu menjadi pemain penting dalam skuat besutan Diego Simeone ini.




Baca Juga :
- Soldado Ingin Akhiri Paceklik Gol
- Cobaan Diego Costa, 2019 Menjadi Tahun Terberat Striker Atletico Itu




Pada 19 September lalu menandai sepuluh tahun debut Koke bersama Atletico. Pertandingan pertama yang ia mainkan adalah melawan FC Barcelona di Camp Nou. Ketika itu Atletico kandas dengan skor 5-2. “Hari ini sepuluh tahun yang lalu, Koke menjalani debutnya di tim utama bersama Atletico!” tulis tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut dalam akun Twitter-nya pada tanggal 19 lalu.

Di umur 27 tahun, Koke telah memainkan banyak laga bersama Atletico. Menit bermain secara reguler yang ia dapatkan bersama timnya menempatkan dirinya di daftar lima pemain dalam sejarah Atletico yang memiliki jumlah pertandingan terbanyak. Sekarang ia telah mengumpulkan 421 caps di semua ajang, atau sama dengan miliki Juan Carlos Artheche dan selisih empat dengan Calleja (425). Belum ada yang pernah mencapai rekor serupa dalam usia seperti Koke.


Baca Juga :
- Rodri Akui Pelatih Man City Pengaruhi Permainannya
- Update Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol, Senin Dini Hari WIB


Untuk menggeser legenda-legenda lain, nampaknya hanya masalah waktu saja. Dengan usia yang tergolong belum uzur serta kontrak yang berpeluang akan selalu diperpanjang, maka bukan tidak mungkin jika pada akhirnya ia menggeser Abelardo Rodriguez, yang di mana saat ini masih menjadi sosok dengan caps terbanyak untuk Atletico (550). Untuk sekarang, yang terdekat, sang jendral lapangan tengah bisa melewati catatan milik Aguilera (456) atau Tomas Renones (463).

Selain jumlah pertandingan, tantangan lain yang ada di depan mata Koke adalah menjadi pemain dengan trofi terbanyak. Pemilik caps nomor satu, Abelardo juga menjadi legenda dengan julmlah piala terbanyak, yakni sepuluh. Kemudian di posisi kedua ada Diego Godin dengan delapan. Sementara Koke memilki tujuh atau sama dengan Isacio Calleja. Tujuh trofi tersebut diantaranya: masing-masing satu LaLiga, Piala Raja, Piala Super Eropa serta dua Piala Super Eropa dan Liga Europa.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

Angka

40

Dari 421 pertandingan di semua ajang yang sudah dimainkan, Koke Resurreccion telah mencetak 40 gol untuk Atletico Madrid.

32.494

Koke Resurreccion telah bermain selama 32.494 dalam 421 pertandingan bersama Atletico Madrid.

 

 

 

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news