news
POMNAS
Ikuti Tim Putrinya, Tim Basket Putra Banten ke Final POMNAS, Tendang Jawa Timur
23 September 2019 14:02 WIB
berita
Banten (putih) vs Jawa Timur (hijau) (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
JAKARTA - Menghadapi lawan yang sama dengan tim putrinya, tim basket putra Banten sukses mengalahkan Jawa Timur di semifinal cabor basket Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019. Banten berhasil menang dengan skor cukup telak, 92-57.

Tim asuhan Stephen Matcalfe itu memainkan laga semifinal di GOR Soemantri Brodjonegoro, Senin (23/9). Dengan kemenangan ini, Banten sukses mengalahkan Jawa Timur sebanyak dua kali, karena sebelumnya tim putri Banten juga meraih kemenangan kontra Jatim.




Baca Juga :
- Sukses Gelar POMNAS, UNJ Siap Gelar POM ASEAN
- Komentar Pelatih Timnas Basket Indonesia Usai Dikalahkan Filipina di Semifinal SEA Games 2019




Pertandingan sebenarnya berjalan dengan sengit di kuarter pertama dan kedua. Di 10 menit pertama, kedua tim bermain imbang 10-10. Banten mulai menjauh di kuarter kedua, walaupun masih belum seberapa, yaknki 41-36.

Memasuki kuarter ketiga, Banten masih bisa mempertahankan keunggulannya yang belum besar, yakni 59-53. Namun, semua berubah di kuarter keempat.


Baca Juga :
- Sempat Imbangi Permainan, Indonesia Akhirnya Takluk dari Filipina di Semifinal Basket SEA Games
- Medali Perak SEA Games 2019 Sebagai Momentum Perkembangan Basket 3x3 Indonesia


Jatim seperti terlihat kelelahan. Alhasil, Yesaya Saudale dan kawan-kawan sukses memasukan 32 poin, sedangkan Jatim hanya mendapatkan 4 poin saja. Pertandingan pun berakhir dengan skor 92-57.

Yesaya menjadi pencetak poin tertinggi dari Banten, yakni total 22 poin. Sementara dari kubu Jatim, ada Dio Tirta Saputra dengan 11 poin. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news