news
BULUTANGKIS
Ini Komentar Anthony Ginting Usai Dikalahkan Momota di Final China Open 2019
22 September 2019 18:50 WIB
berita
Anthony Sinisuka Ginting harus puas menjadi runner di China Open tahun ini / Foto: Dokumentasi PBSI
CHANGZOU - Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal mempertahankan gelar juara Victor China Opennya. Pasalnya, di gelaran 2019 ini, Ginting ditaklukkan oleh rivalnya, Kento Momota, di babak final.

Final China Open 2019 sendiri dimainkan pada Minggu (22/9). Anthony Ginting takluk setelah memberikan perlawanan ketat dalam 3 set, yakni 21-19, 17-21 dan 19-21.




Baca Juga :
- Juara di BATC 2020, Timnas Bulutangkis Indonesia Dijamu KBRI Manila
- Tundukkan India 3-2, Indonesia ke Final BATC 2020




Usai pertandingan, Ginting pun memberikan komentarnya. Menurut pebulutangkis berusia 22 tahun itu, dirinya terlalu banyak melakukan kesalahan.

"Memang ketat pertandingannya, waktu ketinggalan 3-9 di game ketiga, memang saya banyak mati sendiri. Waktu ketinggalan itu saya pikir ya coba saja, kan belum game," kata Anthony.


Baca Juga :
- Sapu Bersih Laga Lawan Filipina, Timnas Bulutangkis Putra Indonesia ke Semifinal
- Indonesia Akui Jepang Lebih Unggul


"Semua ragu dibuang saja, yang penting saya coba dulu. Di akhir itu saya memang kesal sendiri karena keulang lagi bikin kesalahan." 

"Ragu itu muncul dari pikiran yang tidak dikontrol, jadi tadi saya coba balik fokus, yang penting siap capek dulu. Waktu itu saya coba ubah strategi dan banyak dapat poin, tapi saya ketinggalan terlalu jauh, sehingga Momota sudah antisipasi dan kembali ke pola awal," Anthony mengakhiri. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news