news
UMUM
Dibobol Jepang pada Injury Time, Timnas U-16 Malaysia Gagal Lolos Piala Asia U-16 2020
22 September 2019 17:24 WIB
berita
VIENTIANE - Nasib sial dialami Timnas U-16 Malaysia. Sudah unggul 2-1 sampai injury time, pada detik-detik malah kebobolan. Malaysia pun gagal lolos ke Piala Asia U-16 2020.

Bermain menghadapi Jepang dalam kualifikasi Grup J, Minggu 22 September 2019 sore, Malaysia tertinggal lebih dahulu. Tapi bisa cepat menyamakan skor menjadi 1-1, bahkan berbalik unggul. 




Baca Juga :
- Eks Pelatih Timnas Indonesia U-19 Resmi Dikontrak Klub Malaysia, Sabah FA
- Pelatih Timnas U-22 Malaysia: Juara Piala Dunia pun Saya Tetap Dipecat




Namun akhirnya di injury time saat-saat akhir, Malaysia harus kebobolan. Skor menjadi 2-2. Semua gol tercipta di babak kedua.

Dengan hasil ini Malaysia sementara ada di posisi kedua. Tapi poinnya hanya 4. Mereka pun terancam digeser Laos yang baru turun bermain melawan Kamboja pada Minggu malam nanti. Kalau Laos menang, maka poinnya menjadi 6. Punya potensi untuk memperebutkan 1 dari 4 runner-up terbaik dari 11 grup yang ada.


Baca Juga :
- Perolehan Medali SEA Games Filipina: Indonesia Kukuh di Posisi Kedua Tinggalkan Malaysia dan Vietnam
- Hadapi Lawan Tangguh Malaysia & Filipina, Rugby 7s Indonesia Fokus Satu Tujuan: Bawa Pulang Medali


Kalaupun nanti Laos kalah dan Malaysia tetap di posisi kedua, perolehan poinnya sudah kalah dengan kebanyakan negara di grup lain yang sekarang ini ada di posisi runner-up.

Kegagalan Malaysia ini sebab terbesarnya karena kalah di laga kedua Grup J. Dalam laga itu Malaysia digebuk Laos dengan skor 1-0.

Pastinya Malaysia merasa sedih. Maklum mereka belum lama ini menjadi juara Piala AFF U-15 2019, Agustus lalu. Bisa jadi pelatih Timnas U-16 Malaysia, P. Maniam, akan kehilangan pekerjaan. Atau malah mengundurkan diri.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news