UMUM
Bekuk Irak dan Kirgizstan, UEA Negara Pertama Lolos ke Piala Asia U-16 2020
21 September 2019 10:01 WIB
berita
Foto - Dok. UAEFA
BISHKEK - Timnas U-16 UEA menjadi negara pertama yang lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020. Ini setelah UEA memetik kemenangan kedua di kualifikasi Grup F.

Bermain menghadapi tuan rumah Kirgizstan di Bishkek, Jumat 20 September 2019 kemarin, UEA menang 2-1. Kemenangan ini melengkapi 3 poin sebelumnya menghadapi Irak, skor 1-0.




Baca Juga :
- Hasil Pertandingan Timnas U-19 Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020
- Komentar Pelatih Timnas UEA Setelah Dipermalukan Thailand




Di pertandingan terakhir UEA akan menghadapi negara terlemah, yaitu Libanon. Apapun hasilnya tidak akan mengubah posisi UEA dari puncak klasemen.

Pasalnya poin maksimal Kirgizstan dan Irak hanya 6. Sama seperti milik UEA sekarang ini. Tapi UEA sudah punya keunggulan head to head atas dua negara itu.


Baca Juga :
- Pelatih Ungkap Resep Timnas Thailand Kalahkan UEA
- Komentar Kapten Timnas Vietnam Usai Mempermalukan Indonesia


Sesuai regulasi penentuan peringkat urutannya adalah poin, bila sama masuk head to head, kemudian selisih gol tim yang terkait, lalu jumlah gol yang dicetak di antara tim terkait, sampai paling terakhir adalah catatan disiplin.

Performa UEA di kualifikasi Grup F ini memang langsung tancap gas. Mereka beruntung dapat 2 lawan berat terlebih dahulu. Dan, berhasil memenanginya.

Putaran final Piala Asia U-16 2020 akan diikuti 11 juara grup kualifikasi, 4 runner-up terbaik kualifikasi, ditambah 1 negara tuan rumah.

Sejauh ini Komite Kompetisi AFC sudah merekomendasikan Bahrain sebagai tuan rumah Piala Asia U-16 2020.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.