LIGA EUROPA
Torreira Akan Dapat Tugas Baru di Arsenal
21 September 2019 09:20 WIB
berita
Gelandang Arsenal Lucas Torreira akan diminta lebih agresif membantu serangan menyusul performa impresifnya saat melawan Frankfurt di Liga Europa, Kamis (19/9) lalu.
FRANKFURT - Lucas Torreira bermain impresif saat Arsenal FC mengalahkan Eintracht Frankfurt pada pertandingan pertama Grup F Liga Europa 2019/20 di Commerzbank-Arena, Kamis (19/9). Kemenangan Arsenal atas Frankfurt, 3-0, membuat pelatih Arsenal Unai Emery tertarik untuk mengembangkan potensi gelandang bertahan asal Uruguay tersebut.

“Fisiknya terlihat bagus saat melawan Frankfurt. Saya ingin memanfaatkan kualitas dan kemampuannya sebagai gelandang box-to-box,” tutur Emery.




Baca Juga :
- Romero Bukan Tidak Mungkin Geser De Gea
- Dua Pemain Juventus Bisa ke MU jika Allegri ke Old Trafford




Torreira selama ini dikenal sebagai gelandang bertahan dengan tekel akurat. Dialah filter pertama The Gunners untuk menahan serangan lawan.

“Dengan kualitasnya, Torreira mampu membantu kami menekan lawan lebih intens. Ia bisa memenangi duel dan langsung masuk ke area lawan untuk membuat peluang gol bagi kami,” kata Emery. “Itu yang dilakukannya saat melawan Frankfurt.”


Baca Juga :
- Ujian Setan Merah Sesungguhnya
- Jarang Dimainkan, Arsenal Tetap Perlu Kontribusi Oezil


Posisi baru tentu akan membuat Torreira berpeluang main lebih teratur sebagai starter di Arsenal. Melawan Frankfurt menjadi laga kedua Torreira sebagai starter musim ini dan kali pertama turun penuh 90 menit. Sebelumnya, ia menjadi starter di Liga Primer pada 1 September lalu, saat ditahan Tottenham Hotspur 2-2 di Emirates.

Total, gelandang 23 tahun itu sudah lima kali diturunkan sepanjang 2019/20. Namun, tiga laga lainnya diawali Torreira dari kursi cadangan.

Arsenal merekrut Torreira dari UC Sampdoria pada Juli 2018 lalu dengan transfer 26,4 juta paun (sekira Rp463 miliar dengan kurs saat ini). Jika Emery benar-benar meminta Torreira bermain lebih agresif, itu bisa menjadi solusi minimnya penyerang Arsenal setelah salah satu striker, Alexandre Lacazette, absen karena cedera.

Apalagi, Arsenal akan menjalani jadwal padat dengan empat pertandingan sampai jeda internasional berikutnya pada pertengahan Oktober. Jadi atau tidaknya Torreira dimainkan lebih menyerang bisa terlihat saat Arsenal menjamu Aston Villa FC di Emirates, Minggu (22/9).

“Kami memiliki banyak pertandingan. Saya ingin menggunakan pemain yang berbeda. Juga dapat melakukan rotasi pada starter dari 19 pemain yang ada di skuat. (Sokratis) Papastathopoulos dan (Mesut) Oezil absen pada laga ini. Mereka akan kembali berlatih untuk menghadapi Villa,” ujar Emery.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

3
Gol yang dibukukan Lucas Torreira dari 38 pertandingan di Liga Primer sejak musim lalu. Seluruhnya tercipta lewat kaki kanan, termasuk saat Arsenal takluk 1-3 dari Liverpool pada 24 Agustus lalu.

T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho