LIGA INGGRIS
Striker Leicester Siap Tampil Agresif lawan Tottenham
21 September 2019 14:55 WIB
berita
Striker Leicester Jamie Vardy bertekad kembali menebar ancaman saat timnya menjamu Tottenham di Stadion King Power, Sabtu (21/9) malam./AFP
LEICESTER - Striker Leicester City FC, Jamie Vardy memberikan peringatan kepada Tottenham Hotspur FC jelang pertemuan kedua tim, Sabtu (21/9) ini. Pemain 32 tahun itu akan kembali mempertontonkan permainan dengan agresivitas yang sama seperti yang dilakukannya dalam setiap pertandingan melawan pasukan Mauricio Pochettino.

Vardy telah mengantongi lima gol dalam delapan penampilan melawan Spurs, termasuk empat pada tiga pertandingan terakhir menghadapi tim London Utara tersebut. Dan mantan pemain timnas Inggris ini telah memperbaiki penampilannya sejak kedatangan pelatih The Foxes, Brendan Rodgers pada Februari lalu.




Baca Juga :
- Pemain Spurs Mendukung Pochettino
- Update Klasemen Liga Primer Inggris Pekan 9, Minggu Dini Hari WIB




Spurs sendiri melakukan perjalanan ke Stadion King Power setelah bermain 2-2 melawan Olympiacos FC di Liga Champions pada Rabu (18/9). “Saya akan selalu bermain 100 persen. Saya harus agresif, membuat para bek marah dan semoga saya akan sering menerima bola sehingga kami bisa terus menyerang,” ujar Vardy.

Sang striker telah mencetak tiga gol musim ini, ketika Leicester berusaha sekali lagi masuk ke posisi enam teratas. “Saya akan siap dengan persiapan yang benar dan ingin membantu tim mendapatkan tiga poin. Saya tahu apa kekuatan saya dan akan menggunakannya sebaik mungkin,” lanjut Vardy.


Baca Juga :
- Burnley Lebih Suka Berada di Luar Radar
- Vorm Balik Kandang ke Tottenham


Sementara itu, Pochettino pun menyakinkan Spurs tak akan memakai alasan minimnya waktu persiapan untuk mengantisipasi laga di Leicester. Harry Kane dan kawan-kawan baru kembali dari Yunani pada pukul 4 pagi pada Kamis (19/9).

Berarti Tottenham hanya memiliki waktu kurang dari 56 jam untuk memulihkan kondisi dari perjalanan pulang pergi sejauh 3.000 mil karena lawatan ke Leicester telah dimajukan untuk tayangan TV. Padahal Pochettino telah meminta Liga Primer dan FA untuk menjadwal ulang pertandingan tim-tim yang berlaga di Eropa.

"Kami tidak bisa memberikan alasan apa pun, Anda tidak harus membuka payung Anda sebelum hujan mulai turun," katanya. “Yang terpenting adalah bersikap positif. Kami harus siap. Ini yang terjadi di Inggris. Kami akan memantau para pemain dan saya berharap memiliki permainan yang sangat bagus."

Skuat Spurs tidur di tempat latihan setelah kembali dari Yunani dan menjalani sesi latihan pada Kamis siang. Tetapi Pochettino sebelumnya menggambarkan hari kedua setelah pertandingan sebagai "hari kritis untuk pemulihan". “Kami perlu menghadapi laga dalam kondisi terbaik," kata Pochettino. “Kami punya waktu untuk pulih.”

Spurs sudah unggul dua gol setelah gol dari Kane dan Lucas Moura, tetapi tuan rumah Olympiacos mampu mengejar ketertinggalan hingga memaksakan laga berakhir 2-2. Pochettino meminta timnya untuk mendapatkan kembali fokus mereka. “Itu tantangan terbesar kami musim ini,” ujar pelatih asal Argentina tersebut.*NURUL IKA HIDAYATI

LEICESTER VS TOTTENHAM (LIGA PRIMER)

Wasit: Paul Tierney
Stadion: King Power
Prediksi TopSkor: 50-50
Siaran Langsung: Mola TV, Minggu (22/9) – Pkl 22.30

LEICESTER (4-1-4-1)

Pelatih: Brendan Rodgers

1 Schmeichel

21 Pereira
6 Evans
4 Soyuncu
3 Chilwell

25 Ndidi

17 Perez
8 Tielemans
20 Choudhury
10 Maddison

9 Vardy
Cadangan: 12 Ward, 2 Justin, 5 Morgan, 26 Praet, 7 Gray, 15 Barnes, 11 Albrighton

TOTTENHAM (4-3-1-2)

Pelatih: Mauricio Pochettino

1 Lloris

24 Aurier
4 Alderweireld
5 Vertonghen
3 Rose

17 Sissoko
8 Winks
28 Ndombele

23 Eriksen

10 Kane
7 Heung Ming
Cadangan: 22 Gazzaniga, 33 Davies, 12 Wanyama, 15 Dier, 20 Alli, 27 Moura, 11 Lamela

Pertemuan terakhir
10/02/19       Liga Primer    Tottenham     3-1      Leicester
09/12/18       Liga Primer    Leicester       0-2      Tottenham

 

 

 

 

I
Penulis
I Gede Ardy E