news
LIGA INGGRIS
Arsenal Tak Bisa Hanya Mengandalkan Aubameyang
21 September 2019 14:41 WIB
berita
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang tampil impresif dan konsisten sejak musim lalu./AFP
LONDON – Pierre-Emerick Aubameyang bisa dibilang merupakan pemain dengan performa paling konsisten dan impresif dalam skuat Arsenal FC. Penyerang asal Gabon tersebut berhasil melanjutkan ketajaman yang diperlihatkannya selama 2018/19 pada musim ini. Sebagai bukti, ia telah membukukan enam gol dalam enam penampilan sepanjang 2019/20.

Termasuk saat membantu The Gunners menang 3-0 atas Eintracht Frankfurt eV, Kamis (19/9) lalu. Aubameyang menyumbang satu gol dalam laga perdana Grup F Liga Europa tersebut. Namun, tentu saja Arsenal tidak bisa menggantungkan harapan kepadanya seorang. Pemain 30 tahun tersebut tidak bisa berjuang sendiri untuk membawa tim menembus empat besar Liga Primer musim ini.




Baca Juga :
- Jadwal Liverpool hingga Akhir Tahun Masih Relatif Mudah
- Pengalaman Baru, Praveen/Melati ke 16 Besar setelah Berkenalan dengan Angin




Menurut John Hartson, pelatih Unai Emery harus mendesak seluruh pemain The Gunners untuk membantu Aubameyang. Terutama para pemain di lini serangan dan sosok kreatif seperti Mesut Oezil dan Dani Ceballos. Mereka perlu memudahkannya guna menjebol gawang lawan. Dengan begitu, mantan penyerang Borussia Dortmund itu akan mampu memberikan sesuatu yang lebih spesial bagi publik Emirates.

“Saya sangat terkesan dengan Aubameyang sejak bergabung dengan Arsenal. Dia cepat dan seorang finisher fantastis,” kata Hartson yang adalah striker The Gunners era 1995-1997. “Namun sepak bola adalah permainan tim, dia tidak bisa melakukan semuanya sendiri. Dia tetap butuh dukungan dari pemain seperti Ceballos dan Oezil.”


Baca Juga :
- Barca Harus Segera Tentukan Pengganti Busquets, Ambil dari Internal Saja, Materinya Ada
- Spesialis Gelar Lowong, Petinju Meksiko Ini Incar Sabuk Juara Dunia Keempat


Mesin gol Arsenal tersebut dipastikan kembali menjadi tumpuan Arsenal saat menjamu Aston Villa FC dalam lanjutan Liga Primer di Stadion Emirates, Minggu (22/9). Pasukan Emery ingin memutus rapor mengecewakan pada dua laga sebelumnya di ajang tersebut. The Gunners hanya bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur FC dan Watford FC.

Di sisi lain, Villa ingin memanfaatkan kelemahan mental Arsenal untuk bisa mencuri kemenangan di London Utara nanti. Pasukan Emery memang memiliki banyak pemain berkualitas, namun bukan berarti mereka tanpa celah. Watford telah memperlihatkan itu akhir pekan lalu. Meski telah tertinggal dua gol, The Hornets berhasil mengejar ketertinggalan dan memaksakan laga berakhir seri.

Pelatih The Villans perlu memaksimalkan kreativitas gelandang Jack Grealish serta kekuatan striker Wesley Moraes untuk mengejutkan Arsenal di kandang mereka. “Jack (Grealish) sangat piawai membuka ruang dan melepaskan operan dan Wesley (Moraes) pintar mencari ruang. Kombinasi mereka sangat mungkin menjadi kunci di Emirates,” kata mantan bek Villa Alan Hutton kepada Football Insider.*

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news