INFOGRAFIS
Duel Jilid Dua Chelsea versus Liverpool Bakal Lebih Panas
21 September 2019 13:59 WIB
berita
Striker Chelsea Tammy Abraham bertekad untuk membalas sakit hatinya saat melawan Liverpool di Piala Super Eropa dalam laga akhir pekan ini./AFP
LONDON – Pelatih Liverpool FC Juergen Klopp mengatakan bahwa tim muda Chelsea FC arahan Frank Lampard mengingatkannya pada skuat Borussia Dortmund asuhannya dulu. Dengan komposisi pemain muda berisi Mario Goetze, Nuri Sahin, Shinji Kagawa, dan Robert Lewandowski, Klopp sukses membawa Die Borussen mengangkat trofi Bundesliga dua musim berturut-turut (2010/11, 2011/12).

Sejak awal musim ini, Lampard memperlihatkan kepercayaan penuh kepada talenta-talenta muda The Blues. Yang paling mencolok adalah dua lulusan akademi Chelsea, striker Tammy Abraham dan gelandang Mason Mount. Keduanya tampil luar biasa sejauh ini. Berkat mereka, pasukan Lampard berhasil menempatkan diri di posisi keenam klasemen sementara dalam lima laga awal Liga Primer 2019/20.




Baca Juga :
- Jadwal Pertandingan Liga Primer Inggris Pekan 9, Sabtu-Selasa 19-22 Oktober 2019
- Ujian Setan Merah Sesungguhnya




“Tim yang sangat menarik, mengingatkan tentang tim muda saya di Dortmund beberapa tahun lalu, mungkin sedikit lebih muda dari Chelsea saat ini,” ujar Klopp, berbicara jelang pertemuan  kedua tim di Stadion Stamford Bridge, Minggu (22/9). “Banyak yang meragukan Chelsea karena diisi tim muda minim pengalaman, tetapi Frank (Lampard) tentu memiliki alasan dan mereka membuktikan itu.”

Klopp akan memimpin Liverpool melawat ke kandang The Blues dengan hanya mengantongi satu kemenangan tandang menghadapi enam tim-tim elite Liga Primer dalam 12 pertemuan terakhir. Tetapi jika The Reds sanggup mengklaim tiga poin atas skuat muda Lampard, Klopp akan jadi pelatih Liverpool pertama yang mengamankan tiga kemenangan Liga Primer di Stamford Bridge.


Baca Juga :
- Mane dan Salah Mengaku Sudah Akur, Penampilan di Lapangan Memperlihatkan Fakta Berbeda
- Empat Tahun bersama Klopp, The Reds Berevolusi Fantastis


Statistik juga menguntungkan Klopp, karena tidak satu pun dari enam pelatih Chelsea terakhir yang mampu memenangi pertandingan liga pertama mereka melawan Liverpool. Carlo Ancelotti merupakan juru taktik The Blues terakhir yang menang dalam pertemuan pertamanya menghadapi tim Merseyside tersebut pada 2009 lalu.

Sebulan berlalu sejak kegagalan eksekusi Abraham memberikan Liverpool kemenangan dalam adu penalti 5-4 setelah bermain imbang 2-2 di Piala Super UEFA pada Agustus lalu. Dan ia bersama skuat Chelsea diyakini akan sangat berambisi untuk revans dalam duel jilid kedua mereka dengan Virgil Van Dijk dan kawan-kawan akhir pekan ini. “Kami tidak sabar untuk menghadapi mereka (Liverpool) lagi,” kata Abraham.

Lampard adalah tokoh sentral dalam persaingan antara kedua tim, setelah menghadapi The Reds dalam tiga semifinal Liga Champions dan membantu The Blues meraih 15 kemenangan dan empat hasil imbang dalam 31 pertandingan Liga Primer yang dia mainkan melawan Liverpool.

Tetapi The Reds bisa mengungguli prestasi Lampard dalam karier bermainnya. Menurut Opta, Chelsea hanya memenangi satu dari sembilan laga liga terakhir mereka melawan juara Eropa (seri 5, kalah 3). Tak berarti Liverpool bukan tanpa cacat. Mereka hanya membukukan satu clean sheet di Liga Primer musim ini, saat menang 3-0 di Burnley. Meskipun gawang mereka hanya kebobolan empat gol.***NURUL IKA HIDAYATI

CHELSEA VS LIVERPOOL (LIGA PRIMER)

Wasit:
Michael Oliver
Stadion: Stamford Bridge
Prediksi TopSkor: 45-55
Siarang Langsung: Mola TV, Minggu (22/9) – Pkl 22.30 WIB

CHELSEA (4-3-3)

Pelatih: Frank Lampard

1 Arrizabalaga;
28 Azpilicueta, 15 Zouma, 4 Christensen, 3 Alonso;
7 Kante, 5 Jorginho, 17 Kovacic;
11 Pedro, 9 Abraham, 10 Willian
Cadangan:
13 Caballero,
20 Tomori,
33 Emerson,
8 Barkley,
19 Mount,
22 Pulisic,
18 Giroud

LIVERPOOL (4-3-3)

Pelatih : Juergen Klopp

13 Adrian;
66 Arnold, 32 Matip, 4 Van Dijk, 26 Robertson;
14 Henderson, 3 Fabinho, 5 Wijnaldum;
11 Salah, 9 Firmino, 10 Mane
Cadangan:
62 Kelleher,
12 Gomez,
6 Lovren,
7 Milner,
15 Ox-Chamberlain,
20 Lallana,
23 Shaqiri

Pertemuan terakhir
14/08/19       Piala Super Eropa     Liverpool       2-2 (pen 5-4)  Chelsea
14/04/19       Liga Primer                Liverpool       2-0                 Chelsea

 

 

I
Penulis
I Gede Ardy E