LIGA INGGRIS
Masa Depan Hudson-Odoi Temukan Titik Terang
21 September 2019 13:13 WIB
berita
Penyerang muda Chelsea Callum Hudson-Odoi dipastikan bertahan bersama Chelsea hingga lima tahun ke depan./Istimewa
LONDON – Callum Hudson-Odoi mengakhiri spekulasi terkait masa depannya bersama Chelsea FC. Itu setelah penyerang sayap 18 tahun ini resmi memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge hingga 2024. Durasinya mencapai lima tahun dengan peningkatan gaji.  Hudson-Odoi akan mendapat bayaran 120 ribu paun (sekitar Rp2,1 miliar) per pekan.

Bagi Chelsea, perpanjangan kontrak ini sebagai bagian dari proteksi pemain muda yang berbakat. Hudson-Odoi mengikuti jejak Mason Mount dan Ruben Loftus-Cheek yang sudah lebih dulu menambah masa baktinya. Setelah ini, akan ada pembicaraan antara manajemen Chelsea dengan Tammy Abraham dan Fikayo Tomori.




Baca Juga :
- Atletico Bersiap Membawa Mantan Bintang Barcelona
- Update Klasemen Liga Primer Inggris Pekan 9, Minggu Dini Hari WIB




“Saya sudah menunggu lama. Namun, kesepakatan saat ini membuat saya senang. Saya sudah jadi bagian dari Chelsea sejak berusia delapan tahun. Ini merupakan klub yang tepat bagi saya,” kata Hudson-Odoi, semringah.

Sebelumnya, pemain 18 tahun ini dikaitkan dengan FC Bayern Muenchen. Itu akibat rasa frustrasi Hudson-Odoi yang kurang mendapat tempat saat Chelsea masih ditangani Maurizio Sarri. Namun, situasi berubah dengan kehadiran Frank Lampard sejak musim panas lalu yang membuatnya bersedia bertahan.


Baca Juga :
- Pemain Muda Butuh Waktu Adaptasi, Ince: Lihat Chelsea dan Liverpool, Mereka Baik-baik Saja
- Gelandang Muda Chelsea Ini Mau Pindah tapi Dilarang Lampard


“Dia bisa jadi pusat bagi tim ini dan untuk Inggris. Saya ingin mendorongnya maju dan meningkatkan potensinya. Hudson-Odoi dapat membuktikan kualitasnya bersama Chelsea. Klub yang dia ikuti sejak masih di akademi. Saya percaya, Hudson-Odoi bakal jadi pemain kelas dunia,” Lampard, mengungkapkan.*CHOIRUL HUDA

 

 

I
Penulis
I Gede Ardy E