LIGA 1
Bhayangkara FC vs Borneo FC, Duel Seru Dua Tim yang Sedang Bangkit
21 September 2019 13:04 WIB
berita
Gelandang Bhayangkara FC Adam Alis Setyano bakal menjadi motor serangan tim melawan Borneo FC, Minggu (22/9)/Foto: Ady Sesotya
BEKASI – Kepercayaan diri skuat Bhayangkara FC sudah kembali. The Guardians baru saja mengalami momen kebangkitan seusai menang telak 4-1 atas Barito Putera pada pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman. Selanjutnya, konsistensi Adam Alis dan kawan-kawan bakal diuji tim yang juga sedang menanjak, Borneo FC.

Pada lanjutan pekan ke-19 Liga 1 2019 itu Bhayangkara FC akan menjamu Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (22/9) sore. Dalam laga ini Bhayangkara FC siap mempertahankan momentum kebangkitan.




Baca Juga :
- Hasil Pertandingan Liga 1 2019, Selasa Malam
- Bhayangkara FC Vs Persib di PTIK, Tidak Ada Kuota Tiket Buat Bobotoh




Meski begitu, ini merupakan pekerjaan yang tidak mudah bagi tuan rumah. Sebab Pesut Etam tengah dalam performa terbaik, terbukti ketika mereka menumbangkan tim tangguh Madura United 2-1 di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (18/9) lalu.

Bukan hanya itu, dari 12 laga terakhirnya Borneo FC baru menelan sekali kekalahan. Itu terjadi ketika melawat ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, skuat asuhan Mario Gomez itu hanya kalah tipis 0-1.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Selasa 22 Oktober
- Bhayangkara FC vs Persib Akan Digelar di Stadion PTIK Jakarta, Ini Kata Bhayangkara soal Pengamanan Laga


“Memang tidak mudah, tapi kami pun sudah kembali ke jalur yang bagus. Mental pemain juga otomatis naik, harapan saya kami bisa melanjutkan tren positif ini dengan mengalahkan Borneo,” kata manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, Jumat (20/9).

Sumardji menilai Borneo FC tim kuat dan bisa bermain dengan segala macam cara. Pria kelahiran Madiun itu mengaku Pesut Etam memiliki materi pemain yang baik layaknya Matias Conti, Renan Silva, dan Lerby Eliandry.

“Tentu semangat memenangi pertandingan yang harus dikedepankan kepada pemain. Dengan memiliki semangat tinggi akan menambah daya juang, sehingga kami bisa menjaga fokus selama 90 menit,” ucap Sumardji.

Sedangkan penyerang Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan mengaku dengan memenangi pertandingan lawan Barito Putera mental tanding pemain bertambah. “Kami sangat siap menghadapi Borneo FC. Mental pemain juga sedang bagus. Yang pasti kami bisa tampil maksimal dan wajib menang lawan Borneo FC,” kata Dendy.

Sebaliknya menghadapi Bhayangkara FC pelatih Borneo FC Mario Gomez memboyong 19 pemain. Termasuk Abdul Rahman, bek kiri Pesut Etam yang absen lawan Madura United lantaran akumulasi kartu kuning. Kehadiran Rahman dianggap Charis Yulianto, asisten pelatih Borneo FC, sebagai pelengkap.

“Yang pasti kami siap menghadapi Bhayangkara. Kemenangan atas Madura United semakin menambah motivasi dan semua pemain dalam kondisi baik. Tidak ada akumulasi kartu juga,” kata Charis.

“Putaran kedua ini dengan masuknya beberapa pemain baru macam Bruno Matos dan Hedipo secara permainan Bhayangkara lebih berkembang. Belum lagi Herman Dzumafo di depan juga harus diwaspadai. Yang pasti kami sudah mengantisipasi kehadiran mereka, dan secara permainan sudah sangat siap,” Charis menambahkan.*

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id